Alhamdulillah, Pasien Sembuh Corona di Sumenep Bertambah, Total 164

Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (News Indonesia) — Sebanyak dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kembali dinyatakan sembuh. Kumulatif saat ini terdapat 164 orang.

Penambahan pasien sembuh tersebut adalah nomor 150, seorang perempuan berumur 32 tahun berdomisili di Kecamatan Kalianget.

“Pada tanggal 29 Juli 2020 tim medis RSI Garam Kalianget menyatakan sehat dan diperkenankan pulang,” terang Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya. Kamis (30/7/2020).

Selanjutnya adalah pasien nomor 167, seorang perempuan berumur 22 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep. Pada tanggal 29 Juli 2020 tim medis RSI Garam Kalianget juga menyatakan sehat dan diperkenankan pulang.

“Terhadap keduanya diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin,” imbau Ferdian.

Ferdian menambahkan, kedua pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani isolasi dan pemeriksaan ketat.

“Tim dokter menegaskan hasil klinis keduanya membaik serta tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Covid-19,” bebernya.

Kendati demikian, pasien yang dinyatakan positif Covid-19 juga bertambah 1 orang. Sehingga, total saat ini sebanyak 212 pasien.

Penambahan itu adalah, seorang perempuan berumur 51 tahun berdomisili di Kecamatan Kota Sumenep. Ia merupakan pasien suspect di RSI Garam Kalianget.

“Pada tanggal 7 Juli 2020 dilakukan pemeriksaan swab di Labkesda Sumenep. Pada 29 Juli hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19,” tambah Kadiskominfo Sumenep.

Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat di kabupaten ujung timur Pulau Madura disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Karena penularan virus corona ini adalah masalah kita bersama. Jadi, kita yang harus memulai untuk menjalankan protokol kesehatan dengan sungguh-sungguh,” harap Ferdian. (*)

Loading...

Comment