oleh

Silaturrahim ke Pondok Pesantren, Kapolres Pamekasan Tampak Akrab dengan Santri Asal Papua

PAMEKASAN, (News Indonesia) – Jajaran Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur, bertandang ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Banyuanyar Barat, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Kamis (29/8/2019).

Kunjungan Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo itu, untuk bersilaturrahim menjalin keakraban dengan para santri asal Papua yang sedang belajar ilmu agama di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar.

“Kunjungan ini merupakan silaturrahmi kami kepada pengasuh Ponpes, sekaligus menemui para santri dan santriwati asal Papua yang sedang menimba ilmu di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar ini,” tutur AKBP Teguh, kepada wartawan.

Dengan jalinan kebersamaan tersebut, Kapolres berharap agar semangat menimba ilmu para santri, utamanya yang dari papua lebih semangat, dan dapat belajar lebih giat lagi.

“Dengan ini mudah mudahan saudara dan saudari kita yang asal Papua, yang kini tengah menimba ilmu agama di Ponpes tetap semangat dan bisa belajar dengan baik, nyaman serta aman. Karena apapun warna kulitmu apapun suku dan agamamu, selagi benderamu Merah Putih, maka kita adalah saudara,” tegas Kapolres.

Kapolres Pamekasan, saat berfoto bersama usai menjalin silaturahim dengan santri/santriwati asal Papua, di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar.

“Ada sekitar enam santri dan santriwati asal Papua yang sedang menimba ilmu di Ponpes tersebut,” imbuhnya.

Salah satu santri Moh Sale Waotipo asal Wamena, Jaya Wijaya, Papua, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Pamekasan beserta pengasuh Ponpes yang sudah perduli terhadapnya.

“Saya yang terhitung kurang lebih belajar di Ponpes Darul Ulum Banyuanyar mulai dari tahun 2017 menimba ilmu agama, sekarang saya juga belajar berbahasa Madura, yang dulunya e’cokocoh (dikibulin), alhamdulillah saat ini saya sudah mengerti bahasa Madura,” tuturnya sembari tersenyum disamping Kapolres Pamekasan. [tri/hen]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU