oleh

Safari Jurnalistik, Wartawan Pamekasan Ajak Siswa Terampil Menulis

PAMEKASAN, (News Indonesia) — Sejumlah Insan Pers yang tergabung dalam Jurnalis Center Pamekasan (JCP), mengajak seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pamekasan untuk terampil menulis.

Acara yang dikemas dalam program Safari Jurnalistik, JCP Goes To School ditempatkan di Lab Bahasa MAN-1 Pamekasan yang diisi dengan kegiatan pelatihan serta kiat kiat menjadi penulis bagi pemula.

“Menulis itu, gampang-gampang susah, hanya yang tekunlah yang akan bisa,” terang Kuswanto salah pengurus JCP.

Pria yang juga penulis buku ini juga menyarankan agar para siswa mempunyai keinginan yang kuat untuk menjadi penulis. Menurutnya, banyak penulis yang gagal lantaran hanya giat di awal namun tidak menekuni dengan serius.

“Menulis butuh keseriusan, kalau syarat awal banyak-banyaklah membaca, sebab dengan membaca cakrawala dunia akan terbuka,” terangnya.

Sementara itu, Ketua JCP, Mulyadi Izhaq, mengatakan, Safari Jurnalistik ke setiap sekolah itu, dalam rangka memberikan pengenalan tentang dunia jurnalistik, dan sebagai ajang memberikan pemahaman dalam menangkal isu-isu hoaks di kalangan pelajar, yang saat ini sedang gencar gencarnya di media sosial.

“Hal ini penting untuk terus kita lakukan untuk memberikan pemahaman terkait dunia jurnalis, agar para siswa juga bijak dalam bermedia sosial,” terangnya.

“Kami yakin dengan kegiatan ini bisa mendukung program bupati untuk menuju Pamekasan yang hebat,” sambungnya.

Baca Juga: Dugaan Pungli BOP TK di Pamekasan Terkuak, Dana Dipotong 2,5 Persen Tiap Kali Pencairan 

Terpisah, Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN ) Pamekasan No’man Afandi, berharap anak didiknya mampu menerjemahkan program tersebut dengan aksi nyata. Ia pun meminta para awak media untuk tetap intens bekerjasama menanamkan keterampilan menulis bagi siswa.

“Terimakasih untuk teman-teman Jurnalis Center Pamekasan. Saya juga meminta setelah acara ini siswa bisa intes menulis, lebih-lebih untuk mengisi rubrik majalah kita agar lebih berwarna,” paparnya. [AQ/fiad]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU