Dibuka Wabup Pamekasan, Disporapar Gelar Outbound Cabor di Batu Malang

Foto: Wabup Pamekasan Fattah Jasin sewaktu membuka acara outbound cabang olahraga (cabor) di Batu Malang, secara simbolis.

Foto: Wabup Pamekasan Fattah Jasin sewaktu membuka acara outbound cabang olahraga (cabor) di Batu Malang, secara simbolis.

PAMEKASAN, (News Indonesia) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar Outbound bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi), dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI).

Outbound yang bertempat di Hotel Kusuma Agrowisata Kota Batu tersebut dimulai sejak tanggal 3-5 Juni 2022, dengan tema “Terciptanya Sinergitas Insan Olahraga Menuju Pamekasan Hebat”.

Kegiatan Outbound tersebut di harapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan sinergisitas antara Disporapar, Koni, Kormi dan NPCI dalam membentuk atlet profesional dalam kemajuan olahraga di Pamekasan.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Nurul Widiastuti dan Asisten 1, Sigit Priyono, serta Kepala Disporapar, Kusairi.

Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin menyampaikan, cabang olahraga (cabor) memiliki peranan penting dalam membentuk atlet berprestasi, tentu didukung dengan infrastruktur yang memadai. Pemenuhan infrastruktur tersebut tidak hanya mengandalkan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), melainkan bisa bekerja sama dengan beberapa pihak untuk memenuhi kebutuhan itu.

“Ayo para cabor bersinergi, bergandengan tangan agar bisa mewujudkan atlet profesional dan berprestasi. Artinya, ada capaian luar biasa atas apa yang kita lakukan untuk memajukan olahraga ini,” kata Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin saat memberikan sambutan dalam pembukaan outbound, Jumat (3/6/2022) malam.

Fattah Jasin berharap, pelaksanaan outbound tersebut bisa membawa dampak positif terhadap pembinaan atlet di semua cabor. Oleh karena itu, Koni, Kormi, dan NPCI bersatu padu mewujudkan Pamekasan Hebat sesuai harapan bersama.

“Kami berharap, Pamekasan nanti bisa masuk 10 besar dalam pelaksanaan porprov mendatang. Pesan bapak bupati, outbound ini harus ada hasilnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Disporapar Pamekasan, Kusairi mengatakan, dana untuk pelaksanaan outbound tersebut bersumber dari APBD tahun 2022 yang diikuti oleh sekitar 50 orang, terdiri dari Koni, Kormi, NPCI, serta perwakilan dari masing-masing cabor.

“Kami mewakili bupati Pamekasan, menyatakan kegiatan outbound cabang olahraga Disporapar Pamekasan dengan ini kami nyatakan resmi di buka dan berjalan sebagaimana mestinya sampai selesai,” tutup dia.

Usai acara pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan materi kepelatihan olahraga yang diisi oleh Kunjung Ashadi dari Fakultas Olahraga dan Vokasi Universitas Negeri Surabaya. (*)

Comment