Datangkan KH. Musleh, UPZ IAIN Madura Ngaji Keagamaan dalam Launching Buku

UPZ IAIN Madura, saat mengadakan launching buku "Zakat dan Pengelolaannya" yang dikemas dengan dialog keagamaan bersama KH. Mosleh Adnan, S.Ag. di masjid IAIN Madura.

PAMEKASAN, (News Indonesia) — Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan launching buku “Zakat dan Pengelolaannya” yang dikemas dengan dialog keagamaan bersama KH. Mosleh Adnan, S.Ag. di masjid IAIN Madura. Jumat (6/12/2019).

Acara yang mengangkat tema “Meneguhkan Semangat Keislaman dalam Mewujudkan Pemuda yang Berkarya” itu, dihadiri oleh Rektor IAIN Madura.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Madura Muhammad Kosim memberikan apresiasi untuk salah satu program kerja (Proker) UPZ.

“Saya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh┬ákegiatan UPZ ini, apalagi sudah bisa menghasilkan buku dan bisa menambah kapasitas keilmuannya,” terangnya.

Dikatakan Kosim, peran mahasiswa ke depan agar lebih aktif untuk terus berkarya dan menyebarkan pesan kedamaian untuk masyarakat. Karena hal itu merupakan bagian penting yang tidak bisa ditinggalkan masyarakat.

“Terus berkarya dan berbagi kebaikan untuk semuanya. UPZ menjadi garda terdepan untuk menebarkan kebaikan,” katanya.

Sementara itu, Muhammad Nurul Hidayat selaku pengurus UPZ di bidang pemasaran menuturkan, buku yang di launching adalah hasil dari presentasi pengurus mengenai zakat.

“Buku ini adalah hasil karya pengurus UPZ periode 2018-2019 yang dibukukan,” ungkap mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Syariah (AS) ini.

Lebih lanjut, mahasiswa semester 5 tersebut menambahkan, hasil dari penjualan buku sebagian akan disedekahkan. “Sebagian hasil, akan disisihkan kepada anak yatim dan kaum dhu’afa,” jelasnya.

Ia juga berharap, di masa-masa selanjutnya UPZ semakin produktif lagi dalam menulis.

“Jadi satu periode kepengurusan bukan hanya satu buku saja, semoga bisa meningkat menjadi dua buku per periode,” pungkasnya. [AQ/faid]

Loading...

Comment