Percepat Penurunan Stunting, Wabup Gus Firjaun Beri Bantuan Makanan Tambahan untuk Balita

Foto: Wakil Bupati Jember Gus Firjaun Barlaman dalam giat Penimbangan dan Pengukuran Balita.

JEMBER, (News Indonesia) – Wakil Bupati Firjaun Barlaman selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Jember melaksanakan kegiatan Penimbangan dan Pengukuran pada Balita Penerima Bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Tahap 2 di Balai Desa Sukorambi dan Kecamatan Panti, Senin (30/10/2023).

Kegiatan Penimbangan dan Pengukuran Tahap 2 yang dilaksanakan di Balai Desa Sukorambi ini dilakukan kepada 137 Balita yang menerima Bantuan PMT berupa 2 box Susu, 2 Bok Abon Ayam , 1 Kg Telor Ayam. Diberikannya bantuan ini bertujuan agar para balita mendapatkan gizi yang cukup sehingga pertumbuhan dan perkembangan anak berjalan secara normal dan tidak mengalami stunting.

“Alhamdulillah dalam hasil timbang tadi sudah menunjukkan progres yang baik, ke depan kami optimis kasus stunting di Kabupaten Jember terus menurun” tutur Gus Firjaun.

Usai mengunjungi Desa Sukorambi, Wabup melanjutkan kegiatan di Kecamatan Panti untuk memberi arahan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang akan mengikuti pembinaan dan pembekalan dalam rangka penekanan angka stunting di Kabupaten Jember.

Baca Juga: Pemkab Jember, TNI, dan Parpol Sepakati Deklarasi Damai Pemilu 2024

“Diharapkan juga pada seluruh TPK yang ada di Kabupaten Jember dan 2024 mendatang Jember bisa Bebas dari Stunting,” harap Wabup.

Wabup Gus Firjaun meyakini, jika seluruh stakeholder, masyarakat, Pemerintah Kabupaten Jember dan dinas terkait dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menekan angka stunting, kemungkinan besar angka stunting yang ada di Jember menurun dari tahun ke tahun.

Comment