Manfaatkan Momen Nobar Bola, Dinsos Jember Kumpulkan Donasi untuk Cianjur

Foto: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Helmi Luqman.

JEMBER, (News Indonesia) – Kepedulian Pemkab Jember terhadap korban gempa di Kabupaten Cianjur Jawa Barat, dengan menggalang donasi kepada masyarakat Jember yang sedang nonton bareng (nobar) Piala Dunia di alun-alun Jember, mendapat respon positif dari masyarakat.

Untuk hari pertama saja, pihaknya mampu mengumpulkan dana sebesar Rp. 8 juta 700 ribu rupiah dari acara nobar saja. Sedangkan penggalangan dana ini berlangsung selama 7 hari kedepan dan hari ini memasuki malam ketiga.

“Hari pertama kemarin, dana donasi yang dikumpulkan di acara nobar saja mencapai Rp. 8,7 juta, sedangkan untuk hari kedua, masih belum dihitung atau dilaporkan, donasi yang terkumpul ini nanti akan kita kirim ke Dinsos Propinsi untuk di selanjutnya dikirim ke Cianjur,” ujar Kepala Dinas Sosial Jember Akhmad Helmi Luqman saat ditemui disela-sela acara JMF Kamis (24/11/2022).

Helmi menjelaskan, penggalangan donasi ini sendiri melibatkan relawan dan sapol PP, untuk hari dan sejumlah jurnalis di Jember.

Selain menggalang donasi, Pemkab Jember sendiri sebelumnya juga menggelar doa bersama serta tahlil pada hari kedua nobar di alun-alun Jember.

Sementara Bupati Hendy Siswanto sendiri dalam kesempatan lain menyatakan, bahwa doa bersama dan pembacaan tahlil sebelum nobar piala dunia dimulai, merupakan bentuk rasa empati dan peduli masyarakat Jember terhadap korban gempa Cianjur,

“Kami warga Jember mengucapkan turut berduka cita yang mendalam untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, semoga para korban diberi ketabahan, dan kami Pemkab Jember bersama rakyat Jember, selama 7 hari akan menggalang donasi untuk kita berikan kepada korban Cianjur,” pungkas Bupati. (*)

Comment