Bupati Jember Launching Layanan Wadul Gus’e Fasilitas Pengaduan Masyarakat

Foto: Bupati Fawait menunjukkan cara kerja sistem Wadul Gus'e.

JEMBER, (News Indonesia) – Bupati Jember Muhammad Fawait resmi melaunching layanan pengaduan masyarakat berbasis online dan offline yang diberi nama Wadul Gus’e di kantor Pemkab Jember pada Jumat (14/3/2025).

Seluruh warga Jember bisa langsung menyampaikan keluh kesah atau saran tentang pelayanan pemerintah langsung ke bupati. Informasi dari masyarakat itu bakal langsung dipantau Bupati Fawait melalui call Centre 08113111108 atau langsung mendatangi conter Wadul Gus’e yang terletak di lantai 1 Pemkab Jember.

“Jadi silahkan warga Jember sampaikan aduan unek-unek terkait masalah pelayanan, terkait kondisi di daerahnya dan lain sebagainya. Tadi dalam paparan kita bisa lihat siapa pengadunya dan dimana posisinya,” kata bupati.

Saluran komunikasi ini kata Gus Fawait, merupakan bagian memperbaiki pelayanan pemerintah. Masyarakat bisa melaporkan persoalan perizinan usaha, adminduk, jalan berlubang dan sebagainya.

“Nanti akan diterima tim (Wadul Gus’e), lalu disalurkan ke bupati. Lalu saya teruskan ke OPD terkait untuk segera ditindaklanjuti,” imbuh Gus Fawait.

Keberhasilan kebijakan tersebut menurut Gus Fawait perlu kerja sama dari semua pihak terutama jajaran pemerintahan kabupaten.

“Jika berhasil, maka akan menjadi keberhasilan bersama. Harapannya, semoga layanan Wadul Gus’e dapat berjalan dengan baik dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat Jember,” pungkasnya.

Comment