Bupati Jember Berkolaborasi dengan Yonif 509 Kostrad, Gembleng Pesilat Jadi Kader Bela Negara

Foto: Bupati Jember Hendy Siswanto memasangkan baret kepada sejumlah pemuda menjadi Kader Bela Negara (KBN).

JEMBER, (News Indonesia) – Bupati Jember Hendy Siswanto terus menggenjot pembentukan pemuda menjadi kader bela negara (KBN). Bupati bersama Komandan Yonif Raider 509 Mayor Inf. Hulisda Melala berkomitmen untuk terus memperbanyak Kader Bela Negara di Kabupaten Jember.

Kali ini giliran para pesilat dari berbagai perguruan silat di Kabupaten Jember yang digembleng menjadi kader bela negara.

“Melalui pendidikan ini, para pendekar atau pesilat akan dibentuk menjadi kader bela negara, gurunya atau pelatih KBN ini dari Yonif Raider 509,” ujar Bupati Hendy Siswanto usai memimpin apel pembentukan dan pelatihan KBN di lapangan Yonif Raider 509 Kostrad, Jumat (19/11/2022).

Selain itu, melalui pendidikan ini diharapkan para pemuda menjadi benteng persatuan Indonesia dan senantiasa menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Kepala Bakesbangpol Jember, Edy Budi Susilo menyampaikan, terdapat 31 perguruan silat di Jember yang mengirimkan sedikitnya 20 orang anggotanya untuk di gembleng menjadi KBN.

Harapannya, para pesilat akan menjadi bibit yang bagus untuk kesatuan bangsa, dalam meningkatkan rasa bela negara, rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaannya ditingkatkan.

“Supaya mereka menjadi contoh yang baik di masyarakat, rukun dan mengisi pembangunan Jember secara produktif,” tandas Edy Budi Susilo. (*)

Comment