Bupati Hendy Dampingi Menko PMK Ramaikan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48

Bupati Hendy Siswanto dan Menko PMK Muhadjir Effendy menghadiri Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di alun-alun.

JEMBER, (News Indonesia) – Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, yang digelar di alun-alun Jember berlangsung sangat meriah. Acara yang mengangkat tema Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta ini dibuka dengan penampilan Tapak Suci Putra Muhammadiyah, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan akbar organisasi islam terbesar kedua di Indonesia ini dihadiri oleh Bupati Hendy Siswanto, serta Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Bupati Hendy menyampaikan, salah satu berkah dari kegiatan yang diselenggarakan terbuka di alun-alun tersebut ialah meningkatkan perekonomian warga Jember.

“Karena kegiatan Muktamar Muhammadiyah dan Muktamar Aisyiyah ini memberikan berkah kepada masyarakat Muhammadiyah di Jember dan kedua memberikan berkah kepada masyarakat Jember para pelaku UMKM, mereka semua mendapatkan rezekinya Allah lantaran ikhtiar dari kegiatan muktamar pada malam ini,” ujarnya .

Bupati menyatakan siap untuk memfasilitasi masyarakat Muhammadiyah se-Kabupaten Jember untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi.

Sementara itu, Menko PMK Muhadjir Effendy menyampaikan kepada seluruh masyarakat Muhammadiyah untuk selalu mempererat silaturahmi, persatuan serta kesatuan dan meneladani sifat Rasulullah.

“Dan sifat-sifat Rasulullah yang 4 tersebut yaitu shiddiq, amanah, tabligh, dan fathonah harus ditiru dan dijadikan pegangan oleh seluruh warga Muhammadiyah khususnya, dan umat islam secara umum,” pesan Muhadjir. (*)

Comment