Bertemu Dekopinda, Bupati Hendy: Koperasi Berperan Penting Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Foto: Bupati Hendy Siswanto Beraudiensi dengan Dekopinda di Pendapa Wahyawibawagraha.

Foto: Bupati Hendy Siswanto Beraudiensi dengan Dekopinda di Pendapa Wahyawibawagraha.

JEMBER, (News Indonesia) – Bupati Hendy Siswanto melaksanakan audiensi dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Minggu (27/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Hendy menyampaikan tingkat kemiskinan di Kabupaten Jember masih tinggi. Untuk itu diperlukan kolaborasi untuk menyelesaikan tugas berat tersebut.

“Koperasi saat ini dimana pun juga kondisinya lesu semua, jarang sekali yang kondisinya sehat.Padahal anggaran di Kementerian Koperasi sangat tinggi dan itu memungkinkan untuk kita manfaatkan kesempatan itu,” ucap Bupati Hendy.

Koperasi merupakan wujud nyata dari demokrasi ekonomi, dari pelaksanaan perekonomian yang berdasarkan asas kekeluargaan dan gotong royong sesuai amanat Undang-Undang Dasar.

“Dekopinda mempunyai peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember melalui koperasi. Saya akan berkomitmen untuk mengawal koperasi ini,” sambung Bupati Hendy.

Harapan Bupati Hendy apabila koperasi bisa hidup kembali dan usahanya tepat, maka menjadi motor perekonomian seluruh masyarakat Jember.

“Minimal setiap kecamatan ada satu koperasi yang dijalankan, bisa juga setiap desa dibentuk koperasi yang dipimpin kades. Kalau ini terbentuk, dan sistemnya serta usahanya bagus maka tidak akan sulit mendapatkan anggaran,” harapnya. (*)

Comment