oleh

Keren, Sumenep Raih Penghargaan Adiwiyata Nasional dan Mandiri dari Kementerian LHK

JAKARTA, (News Indonesia) — Kabupaten Sumenep, didapuk sebagai satu-satunya Kabupaten di Madura, sebagai peraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri tahun 2019, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Menteri Dikbud, kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumenep, Drs. H. Koesman Hadie, M.Si, di Gedung Manggal Wanabakti, Jakarta. Jumat (13/12/2019).

Ditemui usai menerima penghargaan, Drs. H. Koesman Hadie, M.Si, menyampaikan syukur atas prestasi yang diraihnya, hal itu tidak lepas dari perjuangan keras tim Pembina Adiwiyata, hingga membuahkan hasil dengan capaiaan dua penghargaan sekaligus.

”Kami bersyukur kepada Allah SWT, karena perjuangan tim Pembina Adiwiyata Kabupaten Sumenep selama ini, telah membuahkan hasil dengan 2 penghargaan,” terangnya.

Baca Juga: Gili Labak Sumenep Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim, Kategori Daya Tarik Wisata Alam

Dalam prosesnya, kata Koesman, sekolah atas nama MA AL-Amien 1 Pragaan, berhasil lolos dalam penilaian Dokumen/Administrasi Adiwiyata Nasional, sementara SPMN 2 Saronggi, meraih Adiwiyata Mandiri.

“Penghargaan Adiwiyata Nasional didapatkan oleh MA AL-Amien 1 Pragaan, sedangkan Penghargaan Adiwiyata Mandiri didapatkan oleh SPMN 2 Saronggi setelah melalui tahap penilaian dokumen yang mencakup 4 komponen pengelolaan lingkungan dan tahap verifikasi lapangan oleh Tim Penilai dari Kementerian LHK selama tiga hari pada akhir Bulan lalu,” sebutnya.

Baca Juga: Disdik Gelar Pameran Literasi Inovasi di Hari Guru Nasional 2019

Berdasarkan catatan Dinas lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep, kabupaten berjuluk kota keris ini meraih Penghargaan Adiwiyata Nasional pada Tahun 2017 sebanyak tiga Sekolah yaitu SMPN 1 Gapura, SMPN 1 Dasuk dan SMPN 2 Saronggi.

Sedangkan Penghargaan Adiwiyata Mandiri, terakhir didapat pada tahun 2014, atas nama SMPN 1 Sumenep. [rud/jie]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU