oleh

Disdik Sumenep Izinkan Sekolah Gunakan Dana BOS, Siapkan Sarana Pencegahan Covid-19

SUMENEP, (News Indonesia) — Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengizinkan sekolah penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Dana BOS atau BOP bisa digunakan untuk pengadaan barang, membiayai keperluan pencegahan Pandemi Covid-19, seperti penyediaan alat kebersihan, hand sanitizer, disinfektan dan masker bagi warga sekolah, serta untuk membiayai pembelajaran daring atau jarak jauh,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Ec. Carto, Rabu (01/04/2020).

Sebelum Indonesia dinyatakan Pandemi Corona, Dinas Pendidikan Sumenep sudah melakukan sosialisasi ke-22 sekolah di daratan. Saat sosialisasi, sekolah diminta menyediakan sarana cuci tangan.

“Kami sudah meminta sekolah agar menyediakan sarana cuci tangan menggunakan air dan sabun, di berbagai lokasi strategis di sekolah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan,” imbuhnya.

Mantan Kepala Disparbudpora Sumenep ini, juga telah menginstruksikan warga sekolah, baik guru dan siswanya melakukan cuci tangan menggunakan air dan sabun. Termasuk perilaku hidup bersih dan sehat harus selalu dilakukan guna membentengi diri agar tidak terpapar Covid-19 tersebut.

“Langkah itu kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, maka dibutuhkan partisipasi seluruh civitas atau warga sekolah untuk bersama menjaga kebersihan sekolah,” pungkasnya. [ifa/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU