oleh

196 Santri dari Ponpes Sidogiri Tiba di Sumenep, Disemprot Cairan Disinfektan

SUMENEP, (News Indonesia) — Sebanyak 196 santri dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan asal Sumenep, Madura, Jawa Timur, tiba di kota keris. Mereka menggunakan empat bus pariwisata dari asal mereka menuntut ilmu menuju Terminal Arya Wiraraja Sumenep. Kamis (2 April 2020).

Pantauan media ini, ratusan santri ini tiba di terminal secara bertahap, satu persatu mereka turun dari bus, kemudian disemprot dengan cairan disinfektan. Setelah itu, mereka baru diperbolehkan menuju keluarganya yang sedang menjemput.

Kordinator Penjemput, Widadi Rahun menjelaskan, santri yang pulang itu karena sudah masuk masa liburan. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan yang ada di Sumenep.

“Kebanyakan mereka berasal dari Guluk-guluk, Ganding dan Pragaan,” sebutnya, kepada media.

Sementara itu, Sekda Sumenep Edy Rasyadi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah penanggulangan, pencegahan penyebaran Covid 19.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 di Sumenep, maka kami lakukan penyemprotan Disinfektan satu persatu. Alhamdulillah berjalan sukses,” terangnya.

Menurutnya, upaya tersebut merupakan langkah serius pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona ke ujung timur pulau garam, bagi setiap orang yang datang dari luar daerah.

Pada kesempatan itu, selain dipantau langsung Sekdakab Sumenep Edy Rasyadi, Kapolres AKBP Deddy Supriadi, Kadishub Agustiono Sulasno dan Kepala BPBD R. Abd Rahman juga turut memastikan para santri dari Pondok Pesantren Sidogiri, Pasuruan, bebas dari pandemi Covid-19. [ifa/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU