oleh

596 Mahasiswa IAIN Madura Resmi Diwisuda

PAMEKASAN, (News Indonesia) — 596 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura diwisuda, acara sidang senat terbuka wisuda sarjana ke-27 dan Magister ke-7 semester gasal tahun akademik 2019/2020 sukses digelar di Auditorium IAIN Madura, Sabtu (07/12/2019).

Dari 596 mahasiswa yang diwisuda, meliputi 26 mahasiswa magister dan 570 mahasiswa strata 1.

Rektor IAIN Madura, Mohammad Kosim dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta wisuda.

“Selamat, selamat kalian telah berhasil menyelesaikan tugas akademik di IAIN Madura, baik yang menyelesaikan 8 semester maupun lebih,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, terdapat 14 program studi (Prodi) yang berhasil diwisuda. “Alhamdulillah di semester gasal ini, IAIN Madura telah meluluskan 13 prodi S1 dan Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam,red) program magister,” imbuhnya.

Mewakili semua pimpinan, dosen, dan karyawan IAIN Madura, Mohammad Kosim menyampaikan permohonan maafnya jika selama menjalankan pendidikan akademik terdapat tugas dan aturan kampus yang menekan mahasiswa.

Diakhir sambutan ia berharap, lulusan IAIN Madura menjadi mahasiswa yang berdakwah kepada masyarakat dengan Islam yang ramah, toleran, dan bergabung dengan Ikatan Alumni IAIN Madura.

“Semoga wisudawan wisudawati IAIN Madura bisa mengamalkan ilmunya dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” harap orang nomor satu di IAIN Madura tersebut.

Sementara itu, Fitriyah selaku wisuda terbaik program magister menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh civitas akademik IAIN Madura.

“Kami mohon maaf jika selama di IAIN Madura pernah meresahkan bapak, ibu dosen dan karyawan,” tutur Mahasiswa Ekonomi Syariah (ES) tersebut.

Fitri berharap, seluruh mahasiswa yang diwisuda bisa mengamalkan ilmunya di masyarakat.

“Ini bukan akhir perjuangan kita, tapi ini adalah awal dari perjuangan kita di masyarakat. Menjadi wisuda terbaik hanyalah kebanggan biasa, tapi bagaimana kita bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan ilmu yang kita miliki. Semoga kita bisa melaksanakannya,” pungkasnya. [AQ/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU