Gubernur Jatim Apresiasi Antusiasme Ribuan Masyarakat Sampang ikuti Vaksinasi Massal

Foto: Gubernur Jatim, Khofifah IP beserta Rombongan Forkopimda Jatim saat memantau vaksinasi masal di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Foto: Gubernur Jatim, Khofifah IP beserta Rombongan Forkopimda Jatim saat memantau vaksinasi masal di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

SAMPANG, (News Indonesia) – Mengingat beberapa pekan ini Pulau Garam sedang jadi Sorotan Nasional, terkait penyebaran Covid -19 tepatnya di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Untuk itu, Pemprov Jatim melaksanakan beberapa strategi dari Penyekatan pintu masuk antar Kabupaten sampai melaksanakan Vaksinasi masal seperti yang dilaksanakan di Kabupaten Sampang hari Ini di alun -alun Wijaya Kusuma. Rabu (16/6/2021).

Dalam rangka meredam penyebaran Covid-19
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pangdam V Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal berskala besar di Kabupaten Sampang.

Kegiatan vaksinasi skala besar di dampingi oleh Forkopimda Sampang mulai dari Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kajari dan Ketua PN Sampang.

Gubernur Khofifah Indar parawansa meninjau langsung masyarakat yang sedang melakukan vaksin mulai dari tahapan screening hingga ke penyuntikan dosis, masyarakat dari berbagai unsur yang sudah divaksin mendapatkan reward berupa sembako. Informasi yang dihimpun sebanyak 1.000 orang yang mengikuti vaksinasi.

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bahwa kedatangannya bersama Forkopimda Jawa Timur untuk mendorong percepatan program vaksinasi di daerah.

“Hari ini saya melakukan kunjungan untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sampang untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan sesuai dengan target,” jelasnya di hadapan awak media.

Dengan itu bahwa perlu didorong untuk proses vaksinasi kepada masyarakat agar imunitas dan kekebalan tubuh makin meningkat dan menekan angka penyebaran Covid- 19 dan berharap peran Kepala Desa dan Ulama, untuk ikut serta mendorong masyarakat dan santri untuk mensukseskan program vaksinasi.

“Ayo, kita di sini saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan utamanya menggunakan masker sebab saat ini kondisi penyebaran Covid-19 semakin meningkat,” pesan Khofifah. (*)

Comment