oleh

MTs. Al-Hasan Giligenting Santuni Anak Yatim di Bulan Muharam

SUMENEP, (News Indonesia) — Dalam rangka memperingati 10 Muharam 1441 H, MTs. Al-Hasan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyantuni sejumlah anak yatim, Selasa (10/09/2019).

Bulan Muharam merupakan bulan penuh berkah. Berbagai aktifitas dan amalan dianjurkan di bulan ini.

Kepala MTs Al-Hasan Giligenting, Hanafi S. Pdi mengatakan, pemberian santunan tersebut sebagai bagian dari perhatian dan kepedulian sosial yang sudah menjadi tradisi di sekolahnya.

Yakni, membantu sesama yang membutuhkan, khususnya mereka yang masih menempuh pendidikan di bangku sekolah.

“Ini adalah program tahunan yang kami laksanakan setiap bulan muharam. Kami hanya ingin berbagai kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Santunan tersebut murni dari para guru dan karyawan di MTs Al-Hasan,” tegas lulusan UIN Sunan Ampel Surabaya ini.

Menurut Hanafi, santunan tersebut sebagai wujud ungkapan rasa syukur MTs AL-Hasan yang sampai saat ini tetap konsisten dalam menggerakkan dunia pendidikan di Kecamatan Giligenting.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil mengirimkan dua siswa terbaik sebagai delegasi Kabupaten Sumenep mengikuti Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur. Hal itu membuktikan keseriusan kami dalam membentuk generasi yang unggul dan berkualitas,” tuturnya.

Pantauan media ini, acara dilaksanakan di depan Halaman MTs. Al Hasan, dimulai dengan Sholat dhuha bersama, Istighosah dan diakhiri pemberian santuan kepada 22 siswa Yatim yang berada di bawah naungan MTs Al Hasan. [jie/agira]

Komentar

BERITA TERBARU