Tolak Valentine’s Day, Pelajar Sumenep Galang Petisi

SUMENEP, (News Indonesia) – Puluhan pelajar SMU Muhammadiyah 1 Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan aksi mengumpulkan petisi menolak perayaan hari Valentine bagi kalangan anak muda di halaman sekolah. Tepatnya, di Jl. Urip Sumoharjo Sumenep. Rabu (14/2/2018).

Mereka juga menyediakan spanduk warna putih, untuk dijadikan wadah tanda tangan menolak valentine’s day, yang dipajang sepanjang jalan tersebut.

Selain itu, spanduk warna putih sepanjang 500 meter tersebut bertuliskan “SMU Muhammadiyah 1 Sumenep Menolak Hari Valentine”. Mereka juga menyerukan kepada pengguna jalan untuk tidak ikut merayakan Valentine karena kebiasaan itu bukanlah budaya yang lahir di Indonesia serta mengandung maksiat.

“Hari valentine yang dirayakan sebagai hari kasih sayang justru lebih banyak sisi negatifnya,” terang salah seorang siswi, Winy Rahayu, pada awak media ini. Rabu (14/2/2018).

Baca Juga: Diduga Jaringan Teroris, Densus 88 Gerebek Rumah Warga Benculuk Banyuwangi 

Sementara itu, aksi petisi yang dilakukan para pelajar tersebut mengundang banyak perhatian dari para pengendara yang melintasi Jl. Urip Sumoharjo. Nampak tak sedikit pula mereka meluangkan waktu untuk menyumbangkan tanda tangan penolakan valentine’s day.

“Saya sangat kagum atas aksi yang dilakukan para adik-adik siswa SMU Muhammadiyah 1 Sumenep, karena secara tidak langsung sudah mengingatkan masyarakat tentang dampak negatif hari Valentine,” ungkap Adi, salah seorang pengendara.

Sedangkan. Pihak sekolah, baik itu guru dan wali kelas juga ikut serta mendampingi aksi petisi yang dilakukan para siswa itu. (Sya/Jie)

Comment