Ramadhan Ceria, Kades Sapeken Santuni 2000 Warga Kurang Mampu

Foto: Kepala Desa Sapeken, Joni Junaidi saat memberikan santunan kepada 2000 warga kurang mampu di Balai Desa setempat. Senin (8/4/2024).

SUMENEP, (News Indonesia) – Sebanyak 2000 warga kurang mampu menerima santunan zakat dari Kepala Desa Sapeken, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Senin (8/4/2024).

Acara pembagian santunan zakat ini berlangsung di Balai Desa setempat. Senin (8/4/2024).

Kepala Desa Sapeken, Joni Junaidi mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun di akhir bulan Ramadhan, dalam rangka berbagi kebahagiaan terhadap sesama dan yang membutuhkan.

Baca Juga: BK Desa Pandeman Arjasa Diduga Fiktif, Oknum Anggota DPRD Sumenep Berkilah Begini

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa menggelar acara bagi santunan zakat kepada 2000 masyarakat kurang mampu berupa Beras 3 kg untuk 1000 penerima dan 1000 sarung untuk 1000 penerima,” kata Joni Junaidi.

Joni sapaan akrab Joni Junaidi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap mereka yang kondisinya masih kurang beruntung dalam kehidupan di masyarakat.

“Adapun sumber atau dana untuk santunan berasal dari dana pribadi. Semoga tahun depan saya bisa melaksanakannya kembali,” harapnya.

Mantan aktivis sosial ini juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini juga sudah dilakukannya jauh sebelum ia menjabat sebagai Kepala Desa Sapeken.

Joni berharap dengan digelarnya kegiatan ini bisa membantu mereka yang membutuhkan, khususnya masyarakat kurang mampu.***

Comment