Polres Sumenep Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pilkada 2020

Sejumlah personel kepolisian tampak khidmad mengikuti apel pasukan pengamanan Pilkada Sumenep di GOR A. Yani.

SUMENEP, (News Indonesia) — Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar apel Pelatihan Pengendalian Massa (Dalmas) Gabungan di Stadion A. Yani.

Acara yang melibatkan sejumlah jajaran Korp Bhayangkara se-Madura tersebut dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada tahun 2020 di Kota Keris sekaligus pengamanan unjuk rasa (Unras).

“Jadi, kegiatan ini memang melibatkan Satuan Setingkat Kompi (SSK) masing-masing kabupaten di Madura sebanyak 100 personel. Ditambah dengan 1 Peleton Satbrimob,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S. Senin (27/7/2020).

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brigade Mobil (Brimob) Polda Jatim, Kombespol I Ketut Gede Wijatmika dalam sambutannya menyampaikan, giat apel pengamanan Pilkada Sumenep tersebut akan berlangsung selama dua hari.

Untuk itu, pihaknya berharap agar seluruh personel kepolisian bersungguh-sungguh dalam mengikuti acara tersebut. Sehingga, akan tercipta Pilkada yang damai, aman dan sukses.

“Tahun 2020 ini adalah tahun demokrasi yang bersamaan juga dengan wabah Covid-19, sehingga terdapat banyak perubahan di dalamnya,” ujarnya.

“Mari kita sukseskan tahun demokrasi serentak ini dengan baik dan serius,” imbuhnya.

Terakhir pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Sumenep yang telah menyisihkan waktu dan tempat untuk kegiatan tersebut.

“Terima kasih kami sampaikan. Semoga acara ini bisa diikuti sesuai dengan perintah dari atasan,” tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Kapolres Sumenep, AKBP Darman, Danramil 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, Kepala Kajari Sumenep, Djamaluddin, Komisioner KPU Sumenep, A. Warits dan Komisioner Bawaslu Sumenep, Darwis. (*)

Loading...

Comment