oleh

Pemdes Lobuk Sisir Rumah Warga dan Tempat Umum, Semprot Cairan Disinfektan

SUMENEP, (News Indonesia) — Usai menggelar sosialisasi pencegahan dan penanganan pandemi covid-19. Jumat (27/3/2020) lalu. Pemerintah Desa (Pemdes) Lobuk, Kecamatan Bluto, Sumenep, secara rutin melakukan pengecekan ke setiap rumah warga, termasuk melalukan penyemprotan cairan disinfektan.

Hal itu dilakukan sebagai upaya serius Pemdes setempat deteksi dini wabah covid-19 yang menjadi kekhawatiran setiap orang di penjuru dunia.

“Selain bekerja sama dengan tenaga medis yang ada di desa untuk datang ke rumah-rumah warga (door to door) terutama bagi warga Lobuk yang baru datang dari perantauan, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah simpul desa,” terang Kades Lobuk, Moh. Saleh, kepada media ini. Selasa (31/3/2020).

Baca Juga: Pemdes Lobuk Rutin Turba, Upaya Deteksi Dini Pandemi Covid-19 

Penyisiran ini dilakukan secara intensif setiap hari, berdasarkan informasi warga, Ketua RT, dan perangkat setempat, termasuk melalukan penyemprotan dan mengkampanyekan pola hidup sehat.

“Upaya Pemdes Lobuk pencegahan wabah covid-19, dengan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum, Masjid, Mushalla, tempat tongkrong masyarakat dan rumah rumah ODR yang baru pulang dari luar kota,” terangnya.

Kades dua periode ini berharap, pandemi civus mematikan yang terjadi di sejumlah belahan penjuru dunia, tanpa terkecuali di Indonesia, segera tuntas.

“Semoga kita semua dihindarkan dari wabah ini, dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Amin,” tandas Saleh. [jie/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU