Kapolda Jatim Silaturahmi ke Ponpes Al-Amien Prenduan, KH. Fauzi Tidjani: Pak Kapolda Cinta Ulama

Kapolda Jawa Timur, Irjen Polisi Mohammad Fadil Imran bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, KH. Fauzi Tidjani.

SUMENEP, (News Indonesia) — Kapolda Jawa Timur bersama Pandam V Brawijaya bersilaturahmi ke pondok pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kedatangan orang nomor satu di lingkungan Korp Bhayangkara Jatim ini sekaligus untuk memastikan dan menjaga kondusifitas di lingkungan Kota Keris.

“Pak Kapolda ini adalah pemimpin yang cinta pada ulama,” tutur Pengasuh Ponpes Al-Amien Prenduan, KH. Fauzi Tidjani kepada sejumlah media. Kamis (6/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan, akan siap bersinergi dan kerjasama dengan Polri juga Forkopimda setempat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sangat akrab dengan beliau, dan sebagaimana keakraban beliau dengan tokoh agama termasuk kami. Kami akan segera bersinergi,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Polisi Mohammad Fadil Imran mengutarakan, sebagai salahsatu Ponpes tertua di kabupaten berlambang Kuda Terbang, Al-Amien telah banyak menyampaikan syiar islam melalui edukasi dan pendidikan kepada umat.

Dengan demikian, menurutnya, dukungan dari sejumlah ulama dan kiai di sana menjadi salah satu harapan terwujudnya keamanan dan ketertiban.

“Kunjungan ini sebagai silaturahmi. Sebab, pondok pesantren Al-Amien ini memiliki sejarah panjang dalam menyampaikan syiar-syiar islam, serta telah melakukan edukasi dan pendidikan kepada umat,” ungkapnya.

Di samping itu, kedatangannya juga dalam rangka meminta dukungan para kiai dan ulama guna menghadapi situasi pandemi Covid-19 dan Pilkada Sumenep 2020.

“Mudah-mudahan Covid-19 ini segera berlalu, Sumenep juga segera hijau,” harap mantan Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya.

“Karena kiai dan ulama pasti mencari solusi yang baik, dari doanya, ajakan dan tindakannya,” tandas mantan Kasat III Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim bersama jajaran Forkopimda, Kapolres Sumenep, AKBP Darman dan sejumlah personel kepolisian. (*)

Loading...

Comment