Garda Bangsa Sumenep Pertegas Dukungan Kepada Bacawabup Hairul Anwar

SUMENEP, (News Indonesia) -- Melalui Rapat Kerja, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Sumenep, Madura, Jawa Timur, mempertegas dukungan terhadap Bacawabup Hairul Anwar dalam kontestasi Pilkada 2020.

SUMENEP, (News Indonesia) — Melalui Rapat Kerja, Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Sumenep, Madura, Jawa Timur, mempertegas dukungan terhadap Bacawabup Hairul Anwar dalam kontestasi Pilkada 2020.

Badan Otonom (Banom) partai besutan Gus Dur ini, secara tegas menyampaikan dukungan tersebut di salah satu cafe di kota keris. Minggu (19/4/2020).

“Kegiatan hari ini adalah merupakan langkah awal, yang pertama langkah kami yang jelas adalah mendukung sepenuhnya terhadap apa yang menjadi kebijakan DPC PKB Sumenep dalam proses pencalonan Bupati dan Wakil Bupati,” ucap Ketua DKC Garda Bangsa, Ach. Syaiful A’la kepada sejumlah media.

Dasar dukungan terhadap Bacawabup Hairul Anwar, kata dia, sudah melalui kajian dan diskusi yang matang. Termasuk, menyesuaikan dengan tagline sayap muda partai berlambang bola dunia.

“Jadi, kami di garda bangsa juga melakukan diskusi bagaimana di Pilkada ini PKB tetap menjadi pemenang, intinya itu, dan salah satu harapan kita memang harus sesuai dengan tagline sama-sama muda,” tegasnya.

Suara Pileg 2019 lalu sambung dia, merupakan modal awal membangun koalisi yang ideal. Mengingat PAN sendiri merupakan kursi terbanyak kedua. Di samping analisis figur dan analisis internal di tubuh PKB sendiri.

“Kita pakai suara yang Pileg kemarin, jadi PAN itu suaranya terbanyak kedua setelah PKB, jadi 142 PKB dan 86 dari PAN,” sambungnya.

Ditanya perihal prosentase dukungan, pihaknya menyatakan untuk saat ini masih di angka 70%.

“Soal dukungan 70% itu karena memang merupakan hasil diskusi sebenarnya, jadi ada kekuatan partai politik, calon, cuma karena ini bagian dari strategi jadi kita tidak ekspos rinciannya itu,” sebutnya.

Sementara itu, Hairul Anwar menyambut baik dukungan dari Garda Bangsa sebagai sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hal itu, kata dia merupakan angin segar sebagai modal awal dukungan dari kaum milenial.

“Ini adalah salah satu dukungan dari elemen pemuda di PKB, dan ini memang sangat penting sekali untuk kita terjun di kontestasi Pilkada 2020 ini, karena bagaimana pun juga dukungan dari pemuda ini, terutama dari PKB ini sangat kita harapkan memang,” ujarnya.

Bang Irul biasa disapa mengapresiasi niat dan dukungan dari DKC Garda Bangsa. Bahkan, menurutnya sinergi dengan kaum muda memang merupakan impian besarnya untuk membangun Kabupaten berlambang kuda terbang.

“Saya sangat berterima kasih sekali, karena memang sebelumnya saya sudah banyak berkomunikasi dengan mereka, bagaimana untuk membangun. Akhirnya, teman-teman garda bangsa ini menjatuhkan pilihan kepada kami untuk maju di kontestasi Pilkada 2020. Untuk itu, ke depan kita juga akan menggandeng para pemuda yang akan berkoalisi dengan partai kita,” terangnya.

Disinggung perihal dukungan lain, kata Bang Irul masih tetap berlanjut, mengingat komunikasi politik merupakan sesuatu yang dinamis.

“Jadi, untuk Pilkada ini kita memang perlu bernafas panjang untuk direkom oleh PKB, karena masih banyak jalan yang akan kita tempuh untuk ini,” bebernya.

Sementara untuk dukungan dari pihak internal PAN sendiri, sambung dia, sudah tidak perlu diragukan. Mengingat saat ini, dirinya sudah didapuk menjadi Bacawabup dari partai berlambang matahari tersebut.

“Kalau dari PAN insya Allah sudah di kita sebagai Bacawabup, cuma di PKB ini kita masih berjuang untuk mendapatkan rekom, kita masih sama-sama punya peluang untuk maju di kontestasi Pilkada 2020,” tandasnya. [kid/faid]

Loading...

Comment