Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Lakukan Penyekatan dan Pemberian Vaksin di Pelabuhan Tronojoyo Sampang

Foto: Tim Gabungan saat melakukan penyekatan dan Pemberian Vaksin kepada penumpang, Nahkoda dan ABK kapal di pelabuhan Trunojoyo Sampang.

SAMPANG, (News Indonesia) – Dalam upaya menekan angka penyebaran Covid -19 di Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur Tim gabungan yang melibatkan puluhan personil dari Polsek Sampang, Polsek Camplong, Polsek Torjun, Polsek Pangarengan, Koramil Sampang, Satpol PP dan tenaga kesehatan dari Puskesmas Banyuanyar Kota.

Kali ini kegiatan difokuskan di Pelabuhan dan dermaga, sebelum dilakukan di terminal sebagai salah satu yang menjadi tempat mobilitas masyarakat kepulauan mandangin, selain penumpang tidak luput nahkoda kapal dan ABK kapal yang bersandar di pelabuhan Tronojoyo Tanglok juga si berikan suntikan Vaksin, Senin (21/6/2021).

Kapolsek Sampang, AKP Tomo menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang pasca melonjaknya pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan seperti ini harus digalakan karena merupakan langkah tepat untuk melindungi masyarakat khususnya masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Sampang dari bahayanya Covid-19.

“Kami bersama Danramil Sampang dan Camat Sampang memilih pelabuhan Trunojoyo Sampang karena adanya masyarakat Pulau Mandangin yang terpapar Covid-19 beberapa hari yang lalu,” kata AKP Tomo.

Sampai sekarang petugas tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi kepada 24 masyarakat dari 200 vaksin yang sudah disiapkan oleh Puskesmas Banyuanyar.

“Pandemi Covid-19 belum selesai, kami harapkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M khususnya pemakaian masker saat beraktifitas sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran virus corona,” terangnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19 dengan mengikuti program Vaksinasi.

“Sudah disediakan secara gratis oleh pemerintah,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan, penyekatan mobilitas serta vaksinasi kepada masyarakat, penumpang dan nahkoda kapal dan ABK kapal di Pelabuhan Trunojoyo Sampang masih berlangsung. (*)

Comment