oleh

Tanam Seribu Bibit Mangrove di Area Pantai Selatan, Cara Polres Sampang Lestarikan Lingkungan

SAMPANG, (News Indonesia) — Kepolisian Resort (Polres) Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan penanaman seribu bibit mangrove di area garis pantai selatan, tepatnya di Desa Banjar Talela, Kecamatan Camplong, Selasa (18/2/2020), sekitar pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan ini, Korps Bhayangkara bekerjasama dengan Pemkab Sampang, Dandim 0828, Lintas Media Sampang (LMS), berserta jajaran Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Pemerintah Desa Banjar Talela, serta relawan dan masyarakat sekitar.

Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan lingkungan.

Menurutnya, menjaga kelestarian ekosistem garis pantai dengan cara menanam bibit mangrove diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, selain dapat mengurangi hantaman ombak juga meminimalisir abrasi yang di sebabkan air laut.

“Ini adalah sinergitas antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat yang bertujuan untuk mengajak masyarakat menjaga ekosistem di wilayah garis pantai, juga berfungsi untuk menahan abrasi di pantai akibat ombak selain itu, juga bisa digunakan sebagai tempat berlindung bagi ekosistem laut,” ujarnya.

Didit sapaan karib Kapolres Sampang menambahkan saat ini ada sekitar 2000 pohon Mangrove yang ditanam, menurutnya jumlah itu akan terus bertambah. Selain itu Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak mendirikan bangunan sembarangan.

“Untuk kegiatan hari ini ada 2000 pohon, kami mengimbau pada masyarakat untuk tidak mendirikan bangunan, jika tidak memiliki status tanah legal demi terciptanya kelestarian ekosistem di garis pantai,” pungkasnya. [aji/kid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU