Lakukan Vaksinasi Dosis Tahap II, Wabup Sampang Lawan Hoax Vaksin

SAMPANG, (News Indonesia) – Dalam Rangka mensukseskan program pemerintah pusat untuk memerangi Pandemi Covid-19, Kota Bahari Sampang, Madura, Jawa Timur, melaksanakan vaksinasi dosis kedua, di Puskesmas Kamoning, Kamis (11/2/2021).

Dari Pantauan media, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan bersama Forkopimcam dan Tokoh Agama dan Kepemudaan melakukan vaksinasi dosis kedua.

Penyuntikan vaksin yang kedua kalinya tersebut merupakan tahapan yang dilakukan setelah penyuntikan pertama pada dua minggu yang lalu.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan, usai divaksin dirinya semakin percaya diri menghadapi Virus Covid-19.

Namun menurutnya, walaupun telah divaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi hingga menjauhi kerumunan.

Pasca divaksin pertama pada dua minggu lalu, Mantan Ketua AKD tersebut tidak merasakan sakit ataupun, termasuk gejala lainnya.

“Sakitnya ketika disuntik saja sebentar, kita tambah merasa aman setelah divaksin terlebih lagi ini aman dan halal sesuai fatwa MUI,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Sampang H. Itqon Busiri menyampaikan bahwa dirinya memberanikan divaksin karena telah dijamin keamanan dan kehalalannya oleh MUI.

Terlebih lagi dirinya sering berhubungan dengan masyarakat dan santri serta para tokoh dalam kesehariannya.

“Semoga Pandemi ini segera berakhir, kita himbau juga kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesannya.

Di tempat yang sama, tokoh pemuda yang ikut divaksin Moh. Iqbal Fathoni mengaku juga tidak mengalami gejala sakit ataupun hal buruk lainnya pasca divaksin.

“Vaksin ini aman dan halal tidak seperti apa yang sering diberitakan hoaks di sosial media, hal itu sebagai upaya juga menekan angka penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Fafan itu berpesan kepada para pemuda di Sampang untuk bersama-sama melawan hoaks. “Jadilah pejuang di masa Pandemi Covid-19 dengan menangkal hoaks,” tandasnya. (*)

Loading...

Comment