KPU Sampang Update Pemutakhiran Data DPB Periode Mei 2021

Foto: Anggota Komisioner KPU Sampang saat melaksanakan rapat koordinasi DPB, Diaula Kantor KPUD Sampang.

SAMPANG, (News Indonesia ) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (DPB) bulan Mei 2021
di kantor KPU Setempat, Rabu (2/6/2021).

Dalam kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh Seluruh Anggota Komisioner, sekretaris, Kasubbag dan Operator, dengan tujuaan menetapkan pemilih baru sebanyak 57 pemilih Sedangkan data yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) nihil.

Terhitung total Data Pemilih Berkelanjutan periode bulan Mei 2021 sebanyak 816.641 pemilih, dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 402.139 dan pemilih perempuan sebanyak 414.502.

Ketua Divisi Perencanaan Data dan Informasi Aliyanto, menyampaikan, hasil data pemilih berkelanjutan didapat dari kerjasama dengan Instansi terkait dalam Hal ini Dispendukcapil, untuk mengupayakan menjamin hak pemilih,

“ke depan KPU Sampang akan bekerjasama dengan beberapa instansi dan organisasi kepemudaan,” jelasnya.

Selama ini, pihaknya juga telah bekerjasama dengan Dispendukcapil Sampang untuk mendapatkan data pemilih. “Kedepannya kita upayakan untuk bekerja sama dengan beberapa Dinas dan juga organisasi kepemudaan dengan menanamkan pentingnya untuk memutakhirkan data pemilih agar terjamin hak pilih,” tandasnya. (*)

Loading...

Comment