oleh

Bupati Faida Pastikan Beri Layanan Cepat untuk Para Pensiunan di Jember

JEMBER, (News Indonesia) –– Pemerintah Kabupaten Jember menyerahkan SK pensiunan, SK mutasi, dan polis beasiswa anak janda/duda PNS aktif di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, di Pendopo Wahyawibawagraha. Jumat (26/7/2019).

Tercatat sebanyak 275 SK Tenaga Kependidikan, sebanyak 61 SK Kesetahan dan 8 SK Tenaga Teknis. Jumlah total adalah 344 SK.

Penyerahan sebanyak 344 SK ini diserahkan langsung oleh Bupati dr. Hj. Faida, untuk memastikan seluruh layanan kepegawaian pensiun ini bisa terselesaikan dengan baik.

Saat wawancara, Faida menyebutkan, pensiun itu tidak perlu mendapatkan kesulitan dalam pengurusan SK pensiun, karena itu memang sudah haknya.

“Oleh karenanya, kita membuat layanan yang lebih mendekatkan kepada mereka untuk memudahkan dan mempercepat sehingga kita juga mengajak PT Taspen untuk secara bersama-sama menyelesaikan layanan administrasi buat pensiunan ini,” ujar Faida.

Ditegaskan Bupati perempuan pertama di Jember ini, kegiatan tersebut merupakan inovasi baru antara Pemkab dengan PT Taspen. Dengan memprioritaskan kecepatan pelayanan tapi tepat pada sasaran.

“Pulang dari pendopo, saya pastikan mereka semua membawa SK pensiun dan membawa tiga macam berkas pencairan termasuk rapel pensiun, THR dan gaji ketigabelas bisa tuntas,” tegasnya.

Kepala Cabang Utama PT Taspen Surabaya, Khairul Rasyidi menyebutkan, pihaknya akan memberikan pelayanan satu atap bersama Pemda setempat.

“Biasanya kami jemput bola untuk pembayaran tabungan hari tua untuk pembayaran pensiun ini. Tapi hari ini kita berkesempatan pelayanan satu atap dengan Pemda Jember,” sebutnya.

Khairul Rasyidi memastikan, dengan komitmen Bupati, tidak akan terjadi lagi kesulitan yang memberatkan. Pelayanan akan dilakukan secepat mungkin.

“Proses paling lama 45 menit kita sudah bisa siapkan. Karena kami ada panismen apabila tidak selesai sebagai penggantinya kami berikan marcendais,” tandas Khairul. [tanzul/jie]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU