Bertemu BPJS Ketenagakerjaan, Begini Saran Bupati Jember Tingkatkan Kepesertaan

Foto: Bupati Jember, Hendy berfoto bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Jember.

JEMBER, (News Indonesia) – Bupati Jember, Hendy Siswanto melaksanakan audiensi dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jember, R. Edy Suryono di ruang kerja Bupati.

Audiensi tersebut membahas langkah untuk meningkatkan kepesertaan jaminan sosial.

Bupati Hendy memberikan saran agar manajemen BPJS Ketenagakerjaan Jember membentuk kader unggulan masyarakat.

“BPJS Naker harus terjun langsung ke masyarakat, hadir di acara pengajian, rutinan malam Selasa dan Jumat, untuk mengedukasi masyarakat dan mengkader orang di wilayah tersebut sebagai kader unggulan BPJS Ketenagakerjaan yang bertanggungjawab mendampingi dan mengedukasi masyarakat di sekitarnya,” ujarnya.

Pihaknya yakin, dengan cara seperti itu masyarakat Jember mulai sadar akan proteksi yang ada di BPJS Naker.

Bupati Hendy menambahkan, masyarakat Jember sangat majemuk sehingga pemilihan kader harus tepat dengan masyarakat setempat.

“Kadernya orang-orang yang berpengaruh, yang disegani di wilayah tersebut, sehingga apa yang disampaikan menjadi perhatian tersendiri bagi warga di situ,” lanjutnya.

Sampai saat ini, Pemkab Jember terus berupaya untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu dibuktikan dengan beberapa kebijakan Bupati Hendy di antaranya mengikutsertakan seluruh Ketua RT/RW, Juru Parkir serta mewajibkan seluruh ASN jadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. (*)

Comment