oleh

Tahun Ini, SMP Negeri 1 Lohbener Gelar UNBK Mandiri

INDRAMAYU, (News Indonesia) – SMP Negeri 1 Lohbener siap menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara mandiri untuk kali pertama.

“Tidak seperti tahun – tahun sebelumnya, pelaksanaan UNBK tahun ini akan dilaksanakan di sekolah sendiri atau mandiri,” kata Kepala SMP Negeri 1 Lohbener Syafi’i Imanudin, kepada media di, ruang kerjanya.

Kesiapan pelaksanaan UNBK mandiri, dibuktikan dengan sarana prasarana penunjang UNBK yang sudah terpenuhi dan Untuk menunjang UNBK mandiri, sekolah telah menyiapkan komputer utama plus cadangan sebanyak 75 unit berikut server dan operatornya.

“Ada 75 unit komputer yang sudah disiapkan,” terangnya.

Selain kesiapan sarana penunjang UNBK, lanjutnya, pihak sekolah juga terus mempersiapkan para siswanya dalam mengahadapi UNBK dengan menggelar try out dan tambahan jam pelajaran bagi siswa kelas 9 serta menggelar simulasi UNBK.

Syafi’i menambahkan, peserta UNBK di SMPN 1 Lohbener sebanyak 207 siswa. “UNBK nanti akan dibagi menjadi 3 sesi dengan jumlah peserta UN sebanyak 207 siswa” tuturnya.

Untuk itu, pihaknya berharap, pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Lohbener nanti berjalan lancar dengan target lulus seratus persen dan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. [dais/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU