KWG Peringati HPN 2021, Polres Gresik Nyatakan Siap Bersinergi dengan Insan Pers

Foto: Tasyakuran Peringatan HPN KWG 2021 ditandai dengan pemotongan dua nasi tumpeng.

GRESIK, (News Indonesia) – Komunitas Wartawan Gresik (KWG) menggelar Tasyakuran memperintari Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, di Sekretariat KWG, Jalan Basuki Rahmat, Gresik, Selasa (9/2/2021). Acara digelar secara sederhana, mengingat pandemi hingga saat ini belum juga sirna.

Hadir dalam acara tersebut, Waka Polres Gresik Kompol Eko Iskandar, Dirut PDAM Siti Aminatus Zuriyah, Kasat Lantas AKP Yanto Mulyanto, dan Kasat Reskrim AKP Bayu Febrianto Prayoga, dan seluruh anggota KWG. Tasyakuran ditandai dengan pemotongan dua nasi tumpeng.

Wakapolres Gresik Eko Iskandar dalam kesempatan tersebut berharap kepada KWG agar terus berkontribusi dalam memajukan Gresik serta dapat bersinergi dengan polisi dalam rangka meningkatkan komunikasi Kambtibmas.

Ditandaskan Waka Polres, peran pers sangat penting sebagai pilar demokrasi, pers sebagi penyebar informasi sangat kami butuhkan untuk membantu tugas-tugas Polres Gresik.

“Semoga KWG bisa terus berkolaborasi dengan Polres Gresik dalam membantu menjaga kamtibmas, dan menyampaikan informasi soal program dan tugas-tugas Polri,” tegasnya.

Sementaara itu, Ketua KWG M. Syuhud Almanfaluty mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan dengan sederhana karena HPN kali ini dalam kondisi situasi pandemi. Karena itu, pelaksanaan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita lakukan peringatan HPN 2021 ini dengan prokes sesuai anjuran pemerintah sebagai upaya mencegah sebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” katanya.

Menurut Syuhud, untuk peringatan HPN tahun 2021 secara nasional dilakukan di Jakarta, dengan tema, “Bangkit Dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers Akselerator Perubahan”.

Dikatakan Syuhud, insan pers mengajak kepada masyarakat untuk bangkit, bersatu dan guyub dalam memerangi sebaran Covid-19 dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk menegakkan prokes.

“Diharapkan dengan ikhtiar tersebut wabah Covid-19 cepat sirna khususnya, dan Indonesia pada umumnya. Sehingga kehidupan masyarakat kembali normal, ekonomi masyarakat, ekonomi bangsa kembali bangkit,” harapnya.

Di tempat yang sama, Dirut PDAM Gresik Siti Aminatus Zariah berharap pihaknya dapat bersinergi dengan insan pers dalam rangka memenuhi kebutuhan layanan air ke masyarakat.

Perempuan yang akrab disapa Risa ini mengaku, peran jurnalis dalam memberikan informasi ke masyarakat memang dibutuhkan, apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berlangsung ini.

“Kami berharap agar ke depan, insan pers semakin bagus dan dapat memberikan informasi up to date ke masyarakat,” terangnya.

Sebelum kegiatan tasyakuran dalam rangka HPN 2021 kali ini, pada Senin (8/2/2021) kemarin, KWG bekerja sama dengan TNI-Polri serta Dinkes menggelar kampanye memakai masker ke masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19. Kegiatan itu pula dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah. (*)

Loading...

Comment