Covid-19 Meningkat, Polres Gresik Gencar Operasi Yustisi Penegakkan Protokoler Kesehatan

Foto: Polres Gresik saat menggelar Operasi Yustisi Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes.

GRESIK, (News Indonesia) — Dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan, anggota gabungan Polres Gresik dan Kodim 0817 Gresik serta Satpol PP Gresik menggelar giat Operasi Yustisi, Senin (11/1/2021).

Pencegahan dan pengendalian Covid-19 dipimpin oleh Ipda Yonandha selaku Kanit Dikyasa Polres Gresik, digelar di Jalan Gubernur Suryo Gresik, Jawa Timur.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, melalui Padal IPDA Yonandha Adi Yuliansyah mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi yustisi mengedepankan penegakan hukum terhadap pelanggar protokol kesehatan yang bertujuan sebagai efek jera terhadap masyarakat yang tidak disiplin sesuai Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Perbup nomor 22 tahun 2020.

“Pelaksanaan Operasi Yustisi dilaksanakan setiap hari, guna mendisiplinkan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Pelaksanaan giat Operasi Yustisi tersebut dilakukan dengan cara pemeriksaan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Dari hasil Operasi Yustisi didapati 14 orang pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai Masker, kemudian dilakukan teguran lisan, kerja sosial, sanksi fisik hingga sanksi administrasi supaya bisa memberi efek jera dan tidak terulang kembali,” pungkasnya. (*)

Loading...

Comment