Wahana Baru di Dira Park Kencong “Taman Kitiran”

wisata Dira Kencong, kecamatan setempat, membuka Wahana baru bernama Taman Kitiran. Wahana baru itu, mulai buka tanggal 24 Desember 2020 kemarin.

wisata Dira Kencong, kecamatan setempat, membuka Wahana baru bernama Taman Kitiran. Wahana baru itu, mulai buka tanggal 24 Desember 2020 kemarin.

JEMBER, (News Indonesia) — Libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Lokasi wisata Dira Kencong, kecamatan setempat, membuka Wahana baru bernama Taman Kitiran. Wahana baru itu, mulai buka tanggal 24 Desember 2020 kemarin.

“Wahana wisata ini menyuguhkan wisata alam, di sekitaran sini yang menyatu dan berhadapan langsung dengan pegunungan, jadi lebih memanjakan mata,” Kata Manager Dira Park Kencong, Dian Permata, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Minggu (27/12) siang.

Dibukanya wahana wisata baru itu, kata Dian, guna memenuhi permintaan dari para pengunjung.

“Sehingga kami pun, akhirnya membuka wahana baru di Dira Park Kencong ini. Yang dinamakan taman kitiran,” sambungnya.

Dian menjelaskan, wahana baru Taman Kitiran itu berada di lahan seluas 4500 meter persegi. “Untuk jumlah kitirannya, kurang lebih ada 4000 buah. Yang ditancapkan dengan bambu setinggi kurang lebih 1,5 meter. Dengan berbagai macam warna,” jelasnya.

“Untuk tiket masuknya Rp 15 ribu per orang. Bukanya hari biasa maupun hari libur tetap sama. Dari pukul 8 pagi sampai 4 sore,” imbuhnya.

Namun karena saat ini di tengah Pandemi Covid-19, lanjutnya, diterapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

“Mulai dari pintu masuk kita sudah menyediakan tempat untuk mencuci tangan, kemudian cek suhu tubuh, ada juga bilik disinfektan, masker juga harus di pakai. Misalkan masuk tidak menggunakan masker, kita harus mewajibkan untuk memakai masker terlebih dahulu,” ujarnya.

Taman kitiran, Dian menambahkan, juga ada cafenya yang mengusung tema makanan ‘Jawa Ndesoan’.

“Makanan yang dijual menunya seperti nasi jagung, sayur lodeh, sayur bening, ayam pedas, dan lain-lain. Tidak ketinggalan juga aneka jajanan gorengan pisang, tahu walik, dan tempe goreng tepung. View yang di lihat langsung berhadapan dengan taman kitiran, sawah dan pegunungan,” pungkasnya. (*)

Loading...

Comment