Dua Hari Napak Tilas di Sampang, Putri Indonesia 2020 Terkesan dengan Wisata Madura

Foto: Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri, saat berkunjung di salah satu wisata Air Terjun Toroan di kota bahari Sampang Madura.

Foto: Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri, saat berkunjung di salah satu wisata Air Terjun Toroan di kota bahari Sampang Madura.

SAMPANG, (News Indonesia) — Untuk pertama kalinya, Kota Bahari Sampang, Madura, Jawa Timur, dikunjungi Ayu Maulida Putri, yang merupakan pemenang Puteri Indonesia 2020.

Pemiliki nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida, lahir di Surabaya, 11 Juli 1997. Ayu Maulida merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Penyandang mahkota Putri Indonesia 2020 ini melakukan napak tilas untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi wisata yang ada di kota Bahari. Terhitung sejak 14-15 Oktober 2020.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengucapkan selamat datang kepada Putri Indonesia 2020 yang sudi napak tilas selama dua hari di Kota Bahari. Pihaknya mengapresiasi kedatangan Putri Indonesia dengan harapan bisa mengeksplor dan memperkenalkan wisata Sampang kepada khalayak.

“Terimakasih kepada Senyum Desa yang telah mendatangkan sosok Putri Indonesia 2020, merupakan hal yang positif untuk Sampang agar semakin dikenal dari sektor wisata dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Putri Indonesia 2020 Ayu Maulida Putri mengaku berkesan dengan wisata Sampang sehingga membuat dirinya tertarik untuk berkunjung ke salah satu Kabupaten di pulau garam tersebut.

Ayu yang juga pengurus Senyum Desa berkomitmen mendukung keberadaan dan perkembangan pariwisata yang ada di Kabupaten Sampang.

“Sebagai Putri Indonesia 2020 yang berasal dari Jawa Timur saya memiliki tugas untuk membantu eksplorasi wisata, tentu harapannya semoga semakin banyak wisatawan yang datang ke Sampang,” ungkapnya.

Foto: Sesi foto bersama Putri Indonesia 2020, saat berkunjung di wisata Pantai Lon Malang, kota bahari Sampang Madura.
Foto: Sesi foto bersama Putri Indonesia 2020, saat berkunjung di wisata Pantai Lon Malang, kota bahari Sampang Madura.

Ayu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah banyak mendukung kegiatan dan program Senyum Desa Indonesia selama ini.

Hal senada disampaikan oleh Founder Senyum Desa Indonesia, Abdul Rozak, pihaknya sengaja mendatangkan Putri Indonesia 2020 untuk membantu mempromosikan Kabupaten Sampang.

“Kita buktikan ke dunia luar bahwa Sampang tidak seperti yang orang pikirkan, Sampang yang indah nan eksotis. Jika dibranding juga oleh Putri Indonesia tentu akan berdampak positif untuk mendatangkan wisatawan,” ucapnya.

Rozak menyampaikan bahwa pada hari pertama rombongan mengunjungi Air Terjun Toroan, Agrowisata Melon, Pantai Lon Malang, Kerapan Sapi dan Kampung Tenggher di Kecamatan Kedungdung. Kemudian di hari kedua diagendakan senam bersama di Kampung Tenggher Kedungdung dan meresmikan lembaga pendidikan di Kecamatan Tambelangan. (*)

Loading...

Comment