Satu Lagi, Warga Positif Covid-19 di Sumenep Meninggal Dunia

Ilustrasi hasil test positif Covid-19. (Foto: Istimewa)

SUMENEP, (News Indonesia) — Seorang perempuan (53) warga Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan meninggal dunia usai menjalani perawatan medis akibat Covid-19.

Ia adalah pasien nomor 32 yang dinyatakan positif virus corona sejak tanggal 22 Juni 2020 lalu. Pasalnya, ia merupakan kontak erat dengan pasien nomor 17 yang sebelumnya sudah lebih dulu dinyatakan positif berdasarkan swab tes.

“Pasien nomor 32 ini meninggal dunia di RSI Garam Kalianget,” ungkap Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, Minggu (28/06) kemarin.

Sejak tanggal 16 Juni 2020, pasien nomor 32 dirawat di Rumah Sakit Islam Garam Kalianget selama 12 hari. Pada Jumat (27/6) lalu, ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit tersebut.

“Pasien nomor 32 tersebut meninggal dunia di RSI Garam Kalianget,” bebernya.

Ferdian menjelaskan, pemulasaraan dan pemakaman jenazah pasien tersebut dilaksanakan sesuai protokol Covid-19.

“Pemakaman dilakukan sesuai protokol pemulasaraan Covid-19,” tambah Kepala Diskominfo Sumenep.

Sekadar informasi, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep saat ini mencapai 64 orang. Rinciannya, 15 diantaranya dinyatakan sembuh, 3 meninggal dunia, sisanya masih dirawat di rumah sakit.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumenep sebanyak 4 orang dan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang. (*)

Loading...

Comment