Speed Boat Terbalik di Area Pengeboran Santos Gili Genting

Foto: Empat korban laka laut saat dievakuasi.

SUMENEP, (News Indonesia) — Kapal speed boat terbalik di timur perairan pengeboran Santos Gili Genting, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (7/1/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menerangkan, sekitar pukul 17.00 WIB, terdapat empa orang yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Kecamatan Saronggi, menggunakan kapal Speed Boat 115 PK untuk mancing di perairan Santos Gili genting.

Tiba di lokasi, sekitar pukul 19.30 WIB terjadi angin tiba-tiba, sehingga sekitar pukul 20.00 WIB kapal speed boat terbalik di terjang ombak.

“Beruntung Empat orang tersebut bisa menyelamatkan diri dengan menggunakan pelampung keselamatan, walau sempat terombang ambing di laut kurang lebih 2 jam,” terangnya.

Lebih lanjut, AKP Widi menjelaskan, sekitar pukul 22.00 WIB empat korban tersebut menemukan kapal speed boat yang terbalik dan menaiki lambung kapal tersebut.

“Di dalam kapal mereka menemukan HP dan menelpon temannya yang ada di Gili genting, sekitar pukul 22.40 WIB, datang perahu untuk menolong,” jelasnya.

“Kemudian sekitar 03:00 WIB 4 orang serta kapal speed boat berhasil dievakuasi dengan selamat,” tandasnya.

Berikut data korban yang selamat, 1). Maskur, (45) warga asal Saronggi, 2). Qoudri W (36) warga asal Kota Kabupaten Sumenep, 3). Yudi, (45) Kota Sumenep, dan 4). Redi, (38) warga asal Gili Genting Kabupaten Sumenep. (*)

Loading...

Comment