Rekom PKB, Fattah Jasin Akan Bersanding dengan Poros Guluk-Guluk

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC-PKB Sumenep, KH. Kamalil Ersyad.

SUMENEP, (News Indonesia) — Rekomendasi PKB di Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur berpotensi turun ke Fattah Jasin. Menariknya, partai besutan KH. Abdurrahman Wahid (GusDur) itu digadang-gadang akan menyandingkan dengan poros Guluk-Guluk untuk di posisi M2.

“Kalau kecenderungannya memang sudah mendekati pasti ke Pak Fattah Jasin sebagai Bacabup. Untuk Bacawabup adalah poros Guluk-Guluk,” ungkap Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC-PKB Sumenep, KH. Kamalil Ersyad. Rabu (17/6/2020).

“Apakah Kiai Mamak atau Kiai Fikri masih belum jelas. Jadi, kalau saya sendiri tidak bisa main-main dengan komentar karena sejauh ini masih belum ada rekom resminya, Mas,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPC-PKB Sumenep, KH. Imam Hasyim menyatakan, berdasarkan informasi dari Pengurus DPW PKB Jatim, rekom memang akan turun ke Fattah Jasin.

“Saya dengar informasi dari DPW Jatim soal rekom itu ke pak Fattah Jasin,” ucap Kiai Imam pada Minggu, (14/6) lalu.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan dalam waktu dekat akan segera menyampaikan hasil rekomendasi resmi partai yang saat ini dinakhodai oleh A. Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Iya nanti kalau sudah ada surat resminya akan langsung saya deklarasikan. Sekalian dengan wakilnya, Insya Allah dalam pekan ini,” ucap Kiai Imam.

Untuk saat ini, sambung Kiai Imam, PKB dengan PPP yang identik dengan partai adik-kakak masih dalam komunikasi dan konsolidasi. “Yang jelas PKB nanti koalisinya dengan PPP, dan itu sudah final,” tandasnya. (*)

Loading...

Comment