oleh

PT Varia Usaha Beton Surabaya Gelar Sosialisasi Pembangunan Perusahaan di Sumenep

SUMENEP, (News Insonesia) — PT Varia Usaha Beton Surabaya menggelar sosialisasi pembangunan perusahaan beton di Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Selasa (18/2/2020).

Sosialisasi tersebut digelar di balai Desa Saronggi, hadir pada saat itu perwakilan PT. Varia Usaha Beton Surabaya, Perwakilan Kecamatan Saronggi, Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, Danramil Saronggi, Kepala Desa Saronggi, Tokoh masyarakat, Agama dan Pemuda.

Perwakilan PT. Varia Isaha Beton Surabaya, Yuri Mahdani menyampaikan, pengembangan usaha yang dilakukan oleh PT Varia Usaha Beton di Desa Saronggi yang bergerak di bidang Ready Mix sudah melakukan kordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten setempat.

“Mengenai perijinan dan AMDALnya kami selalu berkomunikasi dengan pihak Pemerintah dalam segala hal, terutama mengenai keamanan dan kelancaran usaha,” terangnya.

Pihaknya juga akan mengambil sebagian tenaga kerja dari Kabupaten Sumenep sesuai dengan kemampuan di bidang pengolahan cor.

“Kemungkinan pengambilan tenaga lokal akan dilakukan apabila tenaga lokal bisa dan mengerti cara pengolahan cor,” imbuhnya.

Sementara, Kapolsek Saronggi, Iptu Wahyudi Kusdarmawan menegaskan legalitas PT Varia Usaha Beton yang diharuskan memiliki izin pendirian perusahaan pabrik cor yang akan dibangun nanti.

“Dengan adanya perusahaan ini diharapkan berdampak positif kepada peningkatan ekonomi masyarakat setempat, yang jelas harus sesuai dengan aturan yang berlaku,” jelasnya.

Ia berharap keberadaan pabrik beton bisa mengurangi angka pengangguran terutama bagi masyarakat Desa Saronggi.

“Sehingga, dampak yang akan dirasakan oleh masyarakat sekitar bisa terlihat pasti, tentunya dengan harapan Pabrik ini dapat mengurangi pengangguran dan mampu meningkatkan ekonomi, masyarakat,” tandasnya. [imam/kid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU