oleh

PCNU Sumenep Gelar Bersih-bersih kompleks Asta Tinggi, Libatkan Seribuan Santri

SUMENEP, (News Indonesia) — Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2019, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, Madura, Jawa

Timur, menggelar serangkaian kegiatan.

Salah satunya dengan mengadakan Haul Raja-raja Sumenep sekaligus bhakti sosial dengan bersih-bersih kompleks Asta Tinggi, Senin (21/10/2019) pagi.

Dalam kegiatan ini, PCNU Sumenep melibatkan 1000 santri lebih, peserta Kemah Santri 2019 serta Keluarga Besar Asta Tinggi Sumenep.

Kegiatan dimulai dengan salat Subuh berjamaah, lalu Istigasah bersama yang dipimpin langsung oleh Jajaran Syuriyah PCNU Sumenep dan dipungkasi dengan aksi bersih-bersih.

Ketua PCNU Sumenep, KH. A. Pandji Taufiq dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Haul tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahunnya pada peringatan Hari Santri Nasional.

“Sudah seharusnya, khususnya bagi kami pengurus NU mengadakan kegiatan haul atau istigasah di Asta Tinggi ini. Karena kami yakin, beliau-beliau para pendahulu kita, para raja- raja Sumenep dulu, adalah orang saleh yang juga menyebarkan ajaran Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah,” tuturnya.

Selain santri dan PCNU Sumenep, turut hadir pula dan ikut bersih-bersih pihak kepolisian Sumenep yang bersama-sama memunguti sampah hingga membersihkan rumput liar di kawasan Asta.

“Kegiatan ini akan berlanjut ke Maqbarah Muassis Nahdlatul Ulama Sumenep, yakni KH. Abi Sudjak, yang letaknya tidak jauh dari sini,” pungkas K. Pandji di sela-sela kegiatan.

Pihak keluarga Asta Tinggi yang diwakili oleh juru kunci Asta, menyampaikan terimakasih kepada PCNU dan para santri yang telah melaksanakan haul di Maqbarah para Raja Sumenep tersebut. [FN/jie]

Komentar

BERITA TERBARU