oleh

Pasar Candi Terbakar, 86 Kios Ludes Dilalap Api

SUMENEP, (News Indonesia) — Kebakaran hebat terjadi di pasar Candi Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada Rabu (25/3) kemarin. Akibatnya, sebanyak 86 kios dilaporkan ludes dilalap api.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh seorang warga asal Desa Batang-Batang Laok, Kecamatan Batang-Batang, sewaktu lewat di depan pasar candi melihat kobaran api sudah membubung ke atas.

“Setelah dilihat api tersebut ternyata berasal dari kios baju milk Moh. Aliyanto yang merupakan warga Dusun Poja I Desa Candi tepatnya sekitar pukul 14.30 WIB,” ungkap Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S dalam keterangan tertulis, Kamis (26/3/2020).

Selanjutnya Sinok melaporkan kejadian tersebut kepada Sunaryo yang meupakan Kepala Desa setempat. Sambil menunggu pemadam kebakaran dari Sumenep para pemilik kios mengeluarkan barang-barang dagangannya dan ditaruh di depan pasar Candi sebelah selatan jalan.

Sekitar satu jam kendaraan pemadam kebakaran pertama datang dan langsung memadamkan api yang sudah mulai menjalar ke kios lain di sebelah utara kios pertama milik Moh. Aliyanto.

“Sekitar pukul 15.41 WIB mobil Damkar pertama baru tiba, sementara api sudah mulai merayap ke kios lain,” bebernya.

Satu unit Damkar belum bisa menjinakkan api, sehingga harus mengisi air kembali di Desa Lombang. Selanjutnya, sekitar pukul 16.18 WIB kendaraan pemadam kebakaran kedua akhirnya datang, disusul 3 kendaraan tangki yang memuat air khusus untuk mengisi air pada kendaraan pemadam kebakaran.

“Sekitar pukul 5 sore, bantuan kendaraan pemadam kebakaran dari Pamekasan datang ke lokasi dan langsung memadamkan api dari arah pintu masuk pasar sebelah timur, sekitar pukul 10 malam api baru bisa dijinakkan,” urainya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. “Kami masih menyelidik penyebab kebakaran itu,” tandas mantan Kapolsek Sumenep Kota. [kid/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU