oleh

Moh Iksan Nahkodai Dinsos Sumenep, Siap Hadirkan Terobosan Baru

SUMENEP, (News Indonesia) — Mantan kepala bidang pemuda dan olahraga Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Moh. Iksan resmi didapuk sebagai Kepala Dinas Sosial bersama 254 pejabat lainnya, di Pendopo Agung Keraton setempat, Selasa, (7/12020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Dalam sambutannya Bupati dua periode ini banyak mengulas sejarah kepemimpinan dalam agama Islam, tepatnya ketika salah seorang sahabat datang kepada Rasulullah untuk bertanya tentang posisi jabatan.

“Ketika sudah Fathu Makkah, Abu Dzar Al-Ghifari pernah nanya jabatan kepada Rasulullah, saya diangkat untuk jadi Gubernur ya Rasul, kemudian Rasulullah menjawab, kamu jangan masuk ke pemerintahan, walaupun kamu sudah banyak berkiprah untuk kepentingan Islam, karena posisi jabatan akan membuat kamu lemah,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut politisi partai kebangkitan bangsa (PKB), 255 pejabat yang sudah dilantik setidaknya harus mempunyai 4 prinsip dasar.

“Kuat lahir dan batin, amanah, dapat menjaga rahasia, dan berilmu,” ujarnya, di hadapan seluruh pejabat.

Usai pengukuhan dan pengambilan sumpah, mantan Kabid Pemuda dan Olahraga, Moh. Iksan yang juga resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial mengatakan, akan melakukan terobosan baru untuk menyelesaikan beberapa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Sumenep.

“Intinya, kita ingin masyarakat itu bisa tersenyum, yang pasti saya akan melakukan sejumlah terobosan baru untuk kebaikan Dinas Sosial ini,” ungkapnya.

Selama satu bulan ke depan, Iksan menyatakan akan fokus dalam penyampaian visi dan misi, di samping membangun komunikasi kepada sejumlah pihak di lingkungan kota keris.

“Yang jelas pertama-tama perkenalan diri, ibarat sebuah mesin, kalau kecepatan larinya 60, ya kita coba 60, tapi kalau bisa harus lebih dari itu, sedangkan untuk persoalan lain saya akan segera cari jalan keluarnya,” pungkasnya. [kid/jie]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU