oleh

Lomba Burung Berkicau, Wabup Fauzi; Jangan Sampai Punah

SUMENEP, (News Indonesia) Lomba Burung Berkicau The Winner Bupati Cup 2019 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-750 dan Anniversary BGM ke-6, yang digelar di Jalan Panglima Sudirman, Minggu (06/10/2019), berlangsung meriah.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menghadiri pembukaan menyampaikan, melalui lomba burung berkicau, diharapkan semakin memupuk kecintaan masyarakat untuk melestarikan populasi burung.

“Lomba ini, untuk memicu semangat semua pihak agar turut serta melestarikan burung, agar eksistensinya tetap terjaga, jangan sampai mengalami kepunahan,” katanya.

Atas nama pemerintah daerah, Wabup Fauzi menginginkan, kegiatan itu terus berkelanjutan, karena selain menjaga ekosistem burung yang berdampak bagi lingkungan, secara tidak langsung menjadi upaya melestarikan tumbuhan serta pepohonan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga lomba ini memberikan dampak positif bagi pemilik burung yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, termasuk pula memberi keuntungan kepada masyarakat, seperti Pedagang Kreatif Lapangan (PKL),” ujar politisi muda PDI Perjuangan ini.

Selain itu, orang nomor dua di ujung timur pulau Madura ini mengungkapkan, lomba yang pesertanya berasal dari berbagai daerah, hendaknya dijadikan sarana silaturrahmi dalam rangka meningkatkan rasa persaudaraan dan persatuan untuk menciptakan keamanan dan kedamaian.

“Saya harapkan dengan berkumpul bersama-sama makin membangun persatuan dan kesatuan, sehingga menjadi masyarakat yang cerdas dan tidak mudah terpengaruh dengan isu yang belum tentu kebenarannya,” harapnya.

Pantauan media ini, Wakil Bupati Achmad Fauzi mendapat kehormatan pertama kali melakukan penggantungan burung di gantangan lomba. [imam/faid]

Komentar

BERITA TERBARU