Khusus Pelajar, Akses WiFi Gratis Kini Tersedia di Diskominfo Sumenep

Foto: Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

SUMENEP, (News Indonesia) — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur memberikan fasilitas WiFi gratis untuk pelajar mulai dari kalangan siswa hingga mahasiswa.

Hal itu dilakukan, sebagai wujud kepedulian dalam rangka turut serta meningkatkan kualitas pendidikan di tengah pandemi COVID-19.

“Orang tua siswa bisa memberitahukan kepada anak-anaknya bahwa telah ada ruangan WiFi gratis di Diskominfo Sumenep,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya. Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, di samping wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, WiFi gratis akan sedikit mengurangi beban orang tua atau wali siswa selama pembelajaran dalam jaringan (Daring) berlangsung.

“Selama pandemi ini kan siswa tidak tatap muka, sekolah melalui daring. Jadi, bisa dimanfaatkan dengan baik,” jelas Ferdian.

Lebih lanjut pria yang juga menjabat sebagai Humas Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumenep ini menjabarkan, tidak ada persyaratan khusus untuk menikmati WiFi gratis selain mematuhi protokol kesehatan.

“Syaratnya ikuti protokol kesehatan. Selama ini kan orang tua siswa berkeluh kesah tentang kuota internet, sehingga banyak penambahan pengeluaran di rumah tangga,” ujarnya.

Ferdian menambahkan, fasilitas Wifi gratis bisa diakses oleh pelajar di Kota Keris selama hari aktif. Yaitu, mulai hari Senin hingga Jumat.

“Nanti, para petugas akan membatasi sebanyak 30 kursi dalam satu ruangan dengan jarak satu meter. Ada Aula kosong tempat mereka itu,” sambungnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan mengontrol aktivitas para pelajar selama menikmati WiFi gratis untuk menghindari penyalahgunaan saat proses belajar berlangsung.

“Kami harap para siswa bisa menikmati layanan WiFi gratis secara baik dan benar, agar proses belajar daring bisa dilaksanakan dengan maksimal,” tandasnya. (*)

Loading...

Comment