oleh

Disparbudpora Sumenep Dinobatkan Jadi Stand Pameran Pembangunan Terbaik Kategori Branding

SUMENEP, (News Indonesia) — Dinas Pariwisata Budaya, Pemuda dan Olahraga, dinobatkan menjadi stand pameran terbaik kategori branding dalam semarak acara Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 750, yang diimplementasikan lewat pameran expo bertajuk Smart City.

Sesuai dengan temanya City Branding, stand Disparbudpora ini memberikan informasi terkait dengan potensi wisata, kebudayaan, serta potensi pemuda dan olahraga yang ada di Kabupaten Sumenep, kepada para pengunjung yang ikut serta meramaikan pameran tersebut.

Selain memberikan informasi, stand ini juga memamerkan hasil karya kreatif dari dinas pariwisata yang berupa souvenir, gantungan kunci, yang terlihat begitu unik dengan lambang the soul of Madura.

Ada pula buku profil Sumenep yang berisi tentang pariwisata, seni dan budaya yang ada di Kabupaten Sumenep, termasuk informasi hotel dan restoran, yang sengaja diberikan kepada pengunjung untuk mengetahui secara detail terkait potensi wisata di Sumenep. Termasuk, sejauh ini buku tersebut sudah tersebar di beberapa hotel lintas provinsi.

Jadi tak heran jika pada malam kedua diserbu oleh masyarakat guna mendapatkan souvenir dan buku panduan wisata gratis, yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Jumlah stok souvenir yang habis dibagi-bagikan sebanyak 150 pada malam ke dua,” kata Kasi Promosi Disparbudpora Sumenep, Ronny Arif Yudiansyah, kepada media ini.

Penerapan city branding dapat mempengaruhi para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata yang cocok dengan tujuan mereka.

Sehingga, apabila kedatangan turis yang semakin meningkat pertahun, itu merupakan suatu bukti bahwa promosi dari Disparbudpora Sumenep telah berhasil.

Menurut Ronny, City branding itu juga dibuat untuk membedakan satu kota dg kota yang lain, seperti halnya pada pulau bali yang identik dengan pulau dewata, sedangkan pada Sumenep sendiri identik dengan kota keris.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora), Carto, berharap, dengan adanya pameran expo, dapat meningkatkan pembangunan wisata, serta pemuda, berkreasi mencapai pembagunan Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui wisata, budaya, dan pemuda olahraga.

“Dengan menjadi stand terbaik, merupakan suatu kebanggaan bagi kami yang patut untuk diapresiasi serta lebih ditingkatkan baik dari potensi alam, wisata, budaya, dan kualitas pemudanya,” tuturnya. [ifa/faid]

Komentar

BERITA TERBARU