Bupati Sumenep Sambangi Korban Terdampak Puting Beliung Dua Desa di Kalianget

Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat mengunjungi korban bencana angin puting beliung yang melanda dua desa, yakni Pinggir Papas dan Karanganyar, Kecamatan Kalianget.

SUMENEP, (News Indonesia) – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengunjungi korban bencana angin puting beliung yang melanda dua desa, yakni Pinggir Papas dan Karanganyar, Kecamatan Kalianget, Sabtu (3 April 2021), sore.

Setibanya di lokasi, Bupati Fauzi langsung masuk ke rumah salah satu korban bencana angin puting beliung yang terjadi beberapa saat sebelumnya.

Selain menanyakan kondisi korban, termasuk apakah sudah mendapat perawatan medis atau tidak, suami Nia Kurnia itu juga memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Sumenep.

“Kami datang ke sini memang agak telat. Karena waktu kejadian, kami sedang rapat dengan BMKG. Setelah rapat kami langsung ke sini,” ujarnya.

Usai mengunjungi korban, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini juga meninjau salah satu masjid yang juga terdampak bencana tersebut.

Di sini suami Nia Kurnia ini kembali memberikan bantuan. “Sementara bantuannya seadanya. Untuk berikutnya biar diidentifikasi dulu. Nanti kami upayakan untuk dibantu,” ujar pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga minta Kepala BPBD Sumenep agar meningkatkan sosialisasi terkait metigasi bencana kepada masyarakat sekitar.

“Karena kejadian bencana angin puting beliung di desa ini bukan hanya sekali dua kali, tapi memang sudah sering. Tapi harapan kami, semoga ke depan tidak terjadi lagi,” harapnya. (*)

Loading...

Comment