oleh

Bacabup Fattah Jasin Siap Makmurkan Desa dan Ratakan Pembangunan Sumenep

SUMENEP, (News Indonesia) — Keseriusan Fattah Jasin maju dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada 23 September 2020 mendatang bukan isapan jempol belaka.

Dengan mengusung tagline Sumenep Barokah, Gus Acing begitu sapaan akrabnya bertekad untuk memakmurkan Desa dan meratakan pembangunan di Kabupaten dengan jumlah penduduk 1,2 juta lebih ini.

“Memakmurkan desa dan meratakan pembangunan itu adalah local wisdom yang menjadi tagline saya, wisdom sekali itu,” ujar Fattah Jasin ditemui usai acara Rapimcab PPP di Hotel Utami. Selasa (10/3/2020).

Untuk mewujudkan cita-cita besar itu, kata Gus Acing, telah disusun sebuah rencana berikut strategi tepat dan selektif, khususnya pada bidang infrastruktur.

“Dana Desa yang ada selama ini masih dirasa kurang maksimal, maka nanti akan selektif khusus untuk infrastruktur, kita akan kaji bersama di masing-masing desa, apabila ditemui kekurangan maka akan kita support,” urainya.

Tak tanggung-tanggung Gus Acing siap menggelontorkan dana sebesar Rp 300 juta untuk menyuplai kebutuhan infrastruktur Desa di Kabupaten berlambang kuda terbang ini.

“Desa ini kan masih mengalami kekurangan, maka kita support dengan dana sebesar Rp 300 juta, Insya Allah bisa, masalah infrastruktur kan banyak sekali, di pulau itu butuh infrastruktur perhubungan kalau di darat ya infrastruktur jalan, irigasi dan lain sebagainya,” tuturnya mencontohkan.

Baca Juga: Bacabup Fattah Jasin Bertemu Ketua DPRD Sumenep 

Namun demikian, menurut Gus Acing, semua ikhtiar yang selama ini dia torehkan masih belum final, mengingat saat ini rekomendasi dari partai berlambang ka’bah, termasuk partai lainnya masih belum dikantongi.

“Kalau saya sendiri selalu berharap, mudah-mudahan ikhtiar ini seiring dengan kebutuhan partai, karena yang punya hak mengeluarkan putusan itu adalah DPP,” sebutnya.

Untuk itu, pembangunan dan kesejahteraan ekonomi di Kabupaten Sumenep harus terukur dengan langkah yang pasti, mengingat saat ini Kota Keris masuk dalam kategori Kabupaten termiskin kedua di Jawa Timur versi Badan Pusat Statistik Nasional.

“Nah itu dia, visi misi saya kan menempatkan kesejahteraan itu diukur dengan pertumbuhan ekonomi, maka percepatan pembangunan ekonomi di wilayah Sumenep itu harus diprioritaskan,” jabarnya.

“Yang kedua baru infrastruktur, jadi ekonomi wilayah akan tumbuh kalau diikuti dengan infrastruktur, yang ketiga baru meningkatkan kemampuan SDM,” simpulnya.

Untuk diketahui, yang hadir dalam acara Rapimcab PPP dan Pengukuhan Pengurus Cabang (PC) Wanita Partai Persatuan (WPP) di Hotel Utami Sumenep adalah Fattah Jasin, KH. Salahuddin A. Warits, dan Donny M Siraj untuk Bacabup, sementara untuk Bacawabup adalah KH. Ali Fikri, Nyai Hj. Dewi Khalifah, Achmad Yunus, dan Asiz Salim Syabibi. [kid/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU