Angka Positif Corona di Sumenep Tembus 202, Bertambah 2 Nakes dan 6 Kontak Erat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

SUMENEP, (News Indonesia) — Kasus warga positif virus corona di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tembus di angka 202 pasien. Terbaru, terdapat tambahan 2 tenaga kesehatan (Nakes) dan 6 kontak erat.

Penambahan kasus tersebut terhitung sejak Senin (27/7) kemarin pukul 15.00 WIB, dimulai dari pasien nomor 195 hingga 202. “Artinya, bertambah 8 kasus dari data sebelumnya,” ungkap Humas Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya. Selasa (28/7/2020).

Ferdian menjelaskan, pasien nomor 195 dan 196 adalah tenaga kesehatan di Puskesmas Ambunten dan Pasongsongan. “Keduanya merupakan seorang perempuan di kecamatan setempat,” ujarnya.

Sementara pasien nomor 197 sampai 202 diketahui merupakan kontak erat dari pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari sebelumnya. Rinciannya, 7 orang perempuan dan laki-laki 1.

“1 orang berdomisili di Kecamatan Lenteng. 6 lainnya warga Kecamatan Kota Sumenep ditambah dengan seorang bayi laki-laki berusia 1 tahun,” bebernya.

Ferdian menambahkan, seluruh pasien tersebut telah dilakukan pemeriksaan swab di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep pada tanggal 16 Juli 2020 lalu.

“Dan pada hari ini hasil swab dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19, dan akan dilakukan perawatan intensif di rumah isolasi darurat Batuan,” tegasnya.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Keris, pihaknya berharap agar seluruh masyarakat tetap semangat dan tidak mudah menyerah serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kita pasti bisa melakukan ini dengan kebersamaan, dan pastinya tetap tidak boleh menyerah,” tutup Kadiskominfo Sumenep. (*)

Loading...

Comment