oleh

6.352 CPNS di Sumenep Ikuti Tes, Berikut Yang Dipastikan Lolos

SUMENEP, (News Indonesia) — Sebanyak 6.352 CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai mengikuti tes secara bertahap di UPTD SKB Batuan. Namun, dari ribuan peserta tersebut yang dipastikan lolos hanya 310 peserta. Senin (27/1/2020).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd. Madjid mengatakan, pelaksanaan tes SKD akan berlangsung selama 10 hari.

“Terhitung sejak hari ini, Senin (27/1) hingga Rabu (5/2), mudah-mudahan berjalan lancar,” ujarnya.

Madjid melanjutkan, dari ribuan peserta yang mengikuti tes SKD tersebut, formasi guru berada di ranking teratas, sementara yang akan diambil hanya 310 orang dari berbagai formasi.

“Untuk kebutuhan yang akan diambil hanya 310 orang saja, nanti peserta akan tahu sendiri secara langsung lulus dan tidaknya, jadi tidak akan ada permainan,” tegasnya.

Bahkan lanjut Madjid, sebelum peserta masuk ke ruangan sudah dilakukan sterilisasi dengan menggunakan metal detektor, selain melibatkan tim Saber Pungli dan kamera pengintai.

“Di Ruang 1 dan 2 saja ada dua CCTV, dari 10 CCTV yang kita pasang untuk pelaksanaan tes ini,” ungkapnya.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi usai membuka acara menyatakan, dalam rekruitmen CPNS kali ini, memastikan tidak akan ada intervensi dari siapapun.

“Dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), saya pastikan seleksi ASN tahun ini bebas dari intervensi pihak manapun, baik Pejabat, maupun politisi,” ujarnya.

Suami Nia Kurnia ini berharap, seleksi Abdi Negara di ujung timur pulau Madura ini akan mampu melahirkan ASN yang berintegritas.

“Semoga seleksi ASN kali bisa melahirkan ASN terbaik, jangan percaya kepada siapapun, persiapkan diri dengan matang, tunjukkan kemampuan yang dimiliki secara optimal,” harapnya. [kid/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU