Kejar Target PTM Sekolah, Pemkab Jember Gandeng TNI AU Berikan Vaksin 1500 Dosis ke Pelajar dan Guru

Foto: Bupati Hendy dan Danlanud Marsma Zulfahmi meninjau pelaksanaan vaksinasi (Dok Humas)

JEMBER, (News Indonesia) – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto menyambut kedatangan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi, S.Sos., M.Han.

Kunjungan Danlanud ke Jember dalam rangka memberikan bantuan 1.500 dosis vaksin untuk masyarakat Kabupaten Jember.

Vaksinasi gratis ini disambut antusias tinggi dari warga Jember. Bupati Hendy Siswanto beserta Danlanud Zulfahmi mengaku bersyukur atas animo masyarakat yang tinggi terhadap vaksinasi ini.

“Kita membantu peningkatan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Jember dan bersyukur kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat,” ujar Marsma Zulfahmi.

Dalam agenda vaksinasi massal yang dilaksanakan di Bandara Notohadinegoro ini, TNI AU menampilkan pertunjukkan kelihaian menerbangkan pesawat (flypass airshow) sebagai hiburan juga pendorong meningkatkan imun tubuh untuk warga Jember sekaligus memperkenalkan serta mendekatkan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan itu Bupati Hendy Siswanto menyampaikan terimakasih kepada TNI AU atas bantuan vaksin ini.

“Ini hari yang membahagiakan bahwa kami butuh vaksin supaya keterjangkauan vaksinasi di Jember bisa meningkat sehingga tercapai kekebalan imun,” tuturnya.

Terkait vaksinasi, Bupati Hendy memfokuskan untuk saat ini targetnya adalah para pelajar dan guru. Hal itu agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilaksanakan di semua sekolah di Jember.

“Kami saat ini masih butuh banyak vaksin, sehingga kami berharap ini dijadikan contoh bagi lainnya,” tandasnya. (*)

Comment