oleh

Kuswanto Tawarkan Perubahan Bagi Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU, (News Indonesia) –  Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu memang masih beberapa bulan lagi dan nama-nama bakal calon telah bermunculan baik dari jalur partai maupun perseorangan.

Siapa figure yang akan maju dalam kontesatasi lima tahunan itu masih sulit untuk ditebak. Pasalnya, untuk dapat maju sebagai calon bupati dari jalur parpol harus mendapat rekomemdasi dari DPP partai pengusung.

Namun hal itu, tidak menyurutkan niat Kuswanto untuk tetap maju dalam kancah pertarungan Pilkada untuk menjadi orang nomor satu di kota mangga tersebut melalui jalur parpol.

Kuswanto yang pernah menjadi anggota polisi, anggota DPRD Kabupaten Indramayu, serta seorang pengusaha itu, secara resmi telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indrmayu melalui tiga Parpol sekaligus yakni Partai Golkar, Gerindra dan Partai Demokrat.

“Saya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Indramayu melalui tiga partai politik, yaitu Partai Golkar, Gerindra dan Partai Demokrat, dan ini adalah demokrasi,” ujar Kuswato kepada media pada acara silaturahmi dengan sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra di Hotel Handayani Indramayu. Minggu (23/2/2020) kemarin.

Kuswanto, memantapkan niatnya untuk maju dalam Pilkada Indramayu tahun 2020 karena menginginkan ada perubahan di kabupaten Indramayu, menurutnya, selama kepemimpinan pemerintahan sekarang, kabupaten Indramayu belum begitu baik.

“Pemerintahan saat ini belum baik, dan saya akan membuat lebih baik lagi dengan sebuah perubahan,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini masih banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Indramayu, khususnya pada sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian.

Menurutnya, kemajuan Kabupaten Indramayu akan terwujud jika pemimpinnya memiliki emapt hal yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas dan Berakhlak. Tanpa ke empat hal itu, Indramayu tidak akan bisa menjadi daerah yang maju dan sejahtera.

“Sepandai-pandainya seorang pemimpin kalau tidak dilandasi akhlak yang baik maka tidak akan benar,” ujar Kuswanto, seraya berkomitmen akan membawa perubahan bagi Indramayu dengan 4 hal tersebut.

Ditempat yang sama, Haris Solihin selaku koordinator tim sukses Kuswanto, menambahkan, figur Kuswanto merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Indramayu lima tahun ke depan. Karena ia adalah seseorang yang memiliki pengalaman dalam pemerintahan.

“Pak Kuswanto selain seorang pengusaha, ia juga pernah menjabat sebagai wakil ketua DPRD Indramayu, dan mantan anggota polisi juga,” ujarnya.

Oleh karena itu, dengan pengalaman yang ia miliki, Haris yakin Kuswanto sangat paham dengan permasalahan yang ada di Kabupaten Indrmayu dan bagaimana cara mengatasinya.

“Salah satu program yang ditawarkan oleh Pak Kuswanto adalah sekolah gratis di kabupaten Indramayu,” pungkasnya. [dais/faid]

Loading...

Komentar

BERITA TERBARU